Home / Bangka Belitung / Saat Paripurna HJKT, Prestasi Pendidikan Di Belitung 2017.

Saat Paripurna HJKT, Prestasi Pendidikan Di Belitung 2017.

Bagikan :
  • 20
    Shares

TANJUNGPANDAN: Peringatan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 179, yang digelar pada sidang Paripurna DPRD Belitung, di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Belitung, pada hari Rabu, 5 Juli 2017, didapat berbagai prestasi dibidang pendidikan di Kabupaten Belitung pada tahun 2017.

Hal itu terungkap dari penjelasan Bupati Belitung H Sahani Saleh saat menyampaikan sambutan pada acara peringkatan hari Jadi Kota Tanjungpandan yang digelar di gedung DPRD Kabupaten Belitung. Saat di gedung DPRD Belitung, Sahani Saleh S.Sos yang biasa disapa Sanem menjelaskan berbagai prestasi yang diraih didunia pendidikan di Belitung.

Menurut Sanem, SMA Negeri I Tanjungpandan meraih nilai evaluasi murni (NEM) Ujian Nasional (UN) tertinggi se provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk program Jurusan Ilmu IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Sedangkan untuk program IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial/IPS) meraih peringkat ke 111.

Sanem juga menyebut tahun 2017 SMP Negeri 2 Badau memperolehpenghargaan sebagai sekolah Adiwijaya tingkat Nasional. Prestasi pendidikan juga kata Sanem, kepada guru dan kepala sekolah dan pengawas berprestasi tahun 2017 kepada Guru Rizka Wahyuni , S.PdI dari Paud Bina Insani dan Pusma, SPd.Aud dari TBM conan memperoleh juara 1 untuk cabang lomba guru KB, TPA, SPS dan lomba pengelola TBM tingkat Provinsi Bangka Belitung.

Sementara itu, kata Sanem lagi, prestasi untuk siswa tahun 2017 atas nama Aulia Khoirunnisa Husni dari SD Negeri 9 Tanjungpandan yang memperoleh gelar juara II matematika pada cabang olah raga Olimpiade Sains Nasional (OSN). Atas nama Deby Dwi Lestari, Tari Elisa dan Iza Afkarena asal sekolah SD Negeri 25 Membalong menjadi pemenang juara III seni tari kreasi (Group) dan M. Ilham dari SD Negeri 17 Tanjungpandan menjadi pemenang juara III menyanyi solo dalam festival dan lomba Seni Siswa (FLS2N) tingkat Provinsi.

Selain diatas, kata Sanem ada beberapa capaian prestasi lainnya pada jenjang SMP di tahun 2017. Diantaranya kata Sanem, Devian Krisandy asal sekolah SMP Negeri I Sijuk, sebagai Juara 2 dalam lomba matematika OSN tingkat Provinsi. Selanjutnya kata Sanem, Annisa Regita Hermania asal sekolah SMP Negeri 1 Tanjunpandan sebagai juara I dalam lomba cipta dan baca puisi (FLS2NO) tingkat provinsi.

Begitu pun tambah Sanem, Muhamad Faisal, Achmed Rugova, Haikal Arsya Amanu, Andika Saputra dan Haekal Amri asal sekolah SMP Negeri Tanjungpandan, juara III pada lomba kreasi Musik trad (FLS2N) tingkat Provinsi.

Tak hanya itu. Prestasi lainnya juga lanjut Sanem adalah Kesiha Nathanie asal SMP Regina Pacis, juara 3 Lomba cipta cerpen Bahasa Indonesia (OLSN) tingkat provinsi. Dan kata Sanem, Mareta Nurfiani asal SMP Negeri 2 Tanjungpandan juara 3 lomba menyanyi solo (FLS2N) tingkat provinsi.*trawanews.com