Home / Pilkada / Sambil Berwisata Ke Belitung, Yuk Berbelanja ke Galeri Ukm

Sambil Berwisata Ke Belitung, Yuk Berbelanja ke Galeri Ukm

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Kendati kondisi pandemi covid-19 melanda hingga ke daerah, Galeri Ukm Belitung tetap optimis lakukan penjualan aneka olahan produk khas pulau Belitung.

Manager Galery Ukm Belitung Sulaiman sebut sejak 2008 lalu hingga sekarang sampai akhir tahun 2020 jumlah UKM yang berkisar 571.
Dari 571 UKM jenis UKM tersebut dijual beraneka produk olahan khas Belitung.

Memang saja, kata Sulaiman, sampai sekarang karena kondisi era pandemi covid-19, yang aktif sebayak 100 Ukm tersebar di kabupaten Belitung yang bermitra dengan Galeri Ukm.

Di Galeri Ukm Belitung ada berbagai jenis produk khas Belitung yang diperjualbelikan bagi pengunjung atau wisatawan untuk dijadikan oleh oleh buat pulang dari Belitung. Seperti halnya dari beberapa jenis produk berbasis kelautan, misalnya. Galeri Ukm Belitung menyediakan aneka olahan khas Seperti kerupuk, kricu, keripik kepiting, ikan asin, Teri krispi dan terasi udang.

Begitu juga, Galeri Ukm juga menyediakan aneka fashion seperti batik motif belitung dan baju kaos serta berbagai macam jenis tas.

Tak hanya itu. Galeri Ukm juga menyediakan aneka Kerajinan, Kerang, Kayu, Gantungan kunci dan lain lain.

Bukan cuma itu saja. Aneka olahan dari produk Kehutanan mulai sirup jeruk kunci, bubuk lada belitung, aneka jenis madu, lada hingga minyak serai dan lain sebagai produk diminati.

Dilihat jumlah pengunjung wisatawan, Sulaiman sebut bahwa Sedangkan pada tahun 2020 dari Juli 2020 s/d desember (era new normal) diperkirakan kunjungan wisatawan 400 orang yang berbelanja di Galeri Ukm Belitung.

Sedangkan memasuki triwulan (Januari-maret) tahun 202I kata Sulaiman, berkisar 300 orang kunjungan wisatawan ke Galery Ukm Belitung

Hanya saja, disinggung soal omset yang diraih, Sulaiman akui memang berpengaruh dengan adanya kondisi pandemi covid-19.
“Ada pengaruh omset penurunan sekitar 65 persen, dibandingkan tahun sebelum tahun 2019,” katanya.

Meski demikian, Sulaiman sebut Galeri Ukm Belitung tetapkan optimis dan upayakan agar wisatawan dapat berbelanja untuk kebutuhan oleh oleh pulang dari Belitung.

Sebab itu ingin pemesanan aneka olahan khas Belitung bisa menghubungi nomor Telp/WA 0819479333400 atau
Nomor handphone Galeri Ukm Belitung 081947999400 atau ke nomor WA 081949407391.
Pengunjung juga bisa buka Facebook “Galeri UKm Belitung” dan bila ingin berkunjung langsung ke Galeri dengan langsung datang ke Jl. Sriwijaya Tanjungpandan (Wisma Ria Dua Tanjungpandan atau lokasinya dekat KFC Tanjungpandan.*