Home / Bangka Belitung / Sanem: Sektor Pariwisata Percepat Pertumbuhan Ekonomi Ke Depan

Sanem: Sektor Pariwisata Percepat Pertumbuhan Ekonomi Ke Depan

Bagikan :

MEMBALONG: Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos menghadiri puncak acara festival nelayan padang kandis, yang bertempat di Pantai Telok Gembira, Kecamatan Membalong, Belitung, Provinsi Bangka Belitung, pada hari Minggu kemarin 7 Mei 2017.

Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos mengucapkan partisipasi dan kepedulian masyarakat dalam hal dukungan kepada pemerintah daerah terhadap berbagai pembangunan selama ini terutama dalam hal pengembangan pariwisata.

”Terima kasih kepada panitia festival nelayan padang kandis mengelar kegiatan ini yang mana sudah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Sahani Saleh yang biasa disapa Sanem.

Melalui kegiatan ini, kata Sanem, Desa Padang Kandis maupun desa yang lainnya juga menjadi ikon dalam pengembangan sektor kepariwisataan di Kecamatan Membalong maupun kabupaten sehingga dapat mempercepat perekonomian masyarakat ke depan.

Seperti diketahui, berbagai acara pun bakal digelar pada puncak acara kegiatan festival Nelayan Padang Kandis diantaranya mulai lomba dayung, Membuat Jaring Kepiting, patung pasir, Mancing, Tarik Tambang, titi Bambu dalam air, hingga mencari kerimis serta berbagai acara lainnya. Selain itu, pada event kegiatan pesta nelayan ini juga akan digelar stand pameran, berbagai potensi produk khas Belitung.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan festival nelayan Padang Kandis telah dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2017 dan berlanjut pada tanggal 5 dan 6 Mei 2017. Lomba yang telah digelar diantaranya lomba Hadra (Begendang), perlombaan rabbana untuk tingkat ibu-ibu, lomba Bujang Dayang, se Kecamatan Membalong.

Pada kegiatan acara festival nelayan padang Kandis juga dihadiri Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, sejumlah anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, anggota DPRD Belitung, Camat Membalong, Kepala Desa Padang Kandis Mahyudin. *trawangnews.com