Satgas Penegak Disiplin Protokol New Normal Pantau RM/Warung di Badau

BADAU: Satgas penegak disiplin protokol new normal (normal baru) kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, lakukan kegiatan pendisiplinan ke RM (Rumah Makan) dan warung di Desa Badau, pada hari ini Selasa, 23 Juni 2020, kemarin.

Tim Kecamatan yang terdiri dari Forkomincam dan tim relawan Desa Kampung tangguh tegep mandiri, terdiri dari (Kepala Desa beserta perangkat Desa dan staf, Bpd, Lpm, rt, Babinsa dan babinkamtibmas).

Adapun baik tim Kecamatan maupun tim relawan Desa Kampung tangguh tegep mandiri lakukan terus pembinaan, sosialisasi untuk menerapkan protokol kesehatan dengan penerapan New Normal kepada pemilik warung dan rumah makan dan masyarakat umum.

Saat monitoring yang dilakukan tim hari ini didapati bahwa penumpang asal Medan tujuan Beltim mampir di rumah makan di Desa Badau.

Orang yang baru datang tersebut diarahkan ke Pos Kampung tangguh tegep mandiri Desa Badau untuk pengecekan suhu berjumlah sembilan orang dan salah satu orang yang diperiksa dengan suhu diatas 38°c.

InShot 20200623 185153398
Terhadap warga dengan suhu diatas 38 celsius diarahkan melanjutkan perjalanan ke Beltim (di sarankan dipisah dari kawan-kawan kepada rombongan dan cek kembali ke tempat tujuan salah satu perusahaan sesuai dengan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kades Badau Hermawan ucapkan terima kasih untuk rekan-rekan tim yang telah bekerja secara maksimal.
“Tantangan kita dimasa New Normal dalam pendisiplinan masyarakat membutuhkan kebersamaan, mengingat Desa Badau daerah perlintasan,” ungkap Hermawan.