Home / Pilkada / Sebagai kader, Junaidi Rachman Siap Maju Jadi Cawabup PDIP

Sebagai kader, Junaidi Rachman Siap Maju Jadi Cawabup PDIP

Bagikan :
  • 12
    Shares

TANJUNGPANDAN: Anggota DPRD Kabupaten Belitung Junaidi Rachman menyatakan kesiapannya untuk maju dalam dalam kancah pilkada Bupati Belitung 2018.

Kesediaan untuk maju setelah mengikuti fit and proper test yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) baru baru ini.

Dalam fit and proper test, dirinya menyatakan siap untuk maju menjadi calon wakil bupati (cawabup). “Nantinya, penentuan itu kita serahkan sesuai dengan mekanisme partai,tentang pengusungan calon bupati dan wakil bupati dari PDIP , ” kata Junaidi Rachman kepada trawangnews.com.

Menyangkut kenapa hanya ingin posisi di wakil bupati? Junaidi mengakui hal itu disesuaikan kemampuan dirinya dan pengalaman baik dalam berorganisasi kepemudaan, kemasyarakatan di partai politik selama ini. ” Secara sadar, kita harus jujur pada kemampuan yang dimiliki. Bagi saya, selalu ingat, apapun harus berjenjang dan sesuai dengan kemampuan yang berdasarkan realita yang ada,” kata junaidi.
Karena itu, untuk membangun daerah kata Junaidi, tidak harus nomor satu, namun pola kepemimpinan sinergi antara bupati dan wakil bupati dalam mendongkrak pembangunan.
Sedangkan saat disingung bila nantinya restu tidak diberikan atau tidak masuk calon yang ditetapkan ? Junaidi menyatakan tak masalah baginya.

Bahkan kata Junaidi, bila kader lain seperti Taufik Rizani ataupun Hendri Dunan serta calon lainnya di luar partai yang diusung, maka Junaidi pun akan mendukung sepenuhnya.
“Sebagai kader, siapa yang direstui PDIP itu terbaik dan tidak perlu memaksakam kehendak, karena di atas yang baik, Selalu ada yang lebih terbaik,” kata junaidi.

Selama di PDIP, Junaidi boleh dibilang unik karena karir dunia poltik dimulai dari tingkat bawah. Ia memulai menjadi Ketua Ranting Desa Cerucuk tahun 1999. Berikutnya, Ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang) PDIP Kecamatan Badau, Sekretaris DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDIP Kabupaten Belitung, Ketua 1 DPC (bapilu) PDIP Kabupaten Belitung hingga sekarang menjadi Bendahara DPC PDIP Kabupaten Belitung.*trawangnews.com