Home / Bangka Belitung / Seminar Nasional Usulan HAS Hanandjoedin Jadi Pahlawan Nasional , Sanem Bubuhkan Tanda Tangan Hingga Sampaikan Pantun

Seminar Nasional Usulan HAS Hanandjoedin Jadi Pahlawan Nasional , Sanem Bubuhkan Tanda Tangan Hingga Sampaikan Pantun

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos sangat mengapresiasi tinggi kepada pihak panitia beserta para penulis buku ini agar mengusulkan HAS Hanandjoedin menjadi pahlawan nasional. Orang nomor itu menilai usulan itu memang sudah layak karena ketokohannya tidak hanya kampong halaman.Namun juga, HAS Hanandjoedjin merupakan sosok tokoh Auri, (Angkatan Udara Republik Indonesia (Sekarang bernama TNI AU),yang telah mengabdikannya untuk kepentingan bangsa dan negara.

Hal itu diungkapkan Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos saat memberikan sambutan pada acara seminar nasional yang bertajuk “Dari Babel Untuk Indonesia” menyangkut usulan HAS Hanandjoedin menjadi Pahlawan Nasional, yang berlangsung di Hotel Billiton Tanjungpandan, Belitung pada beberapa hari yang lalu.

Bupati Belitung H Sahani Saleh yang biasa disapa Sanem mengungkapkan perjalanan Has Hanandjoedjin cukup panjang dan berliku serta memiliki komitmen yang kuat untuk kepentingan bangsa dan negara.”Melalui kegiatan ini, tentunya HAS Hanandjoedin dapat diusulkan menjadi pahlawan nasional. Kita baca riwayat hidup, pengabdian dalam menjalankan tugas sangat luar biasa Dan beliau sudah banyak berkontribusi kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.

Berkaitan dengan kegiatan seminar ini, Sanem berharap nantinya seminar ini dapat menjadi wawasan terkait pengusulan HAS Hanandjoedin sebagai pahlawan nasional nantinya akan membuka peluang dan kesempatan lahirnya ide-ide kreatif dan inovatif lainnya bagi pengembangan potensi daerah.

Diakhir Sambutannya, Sanem menyampaikan pantun dihadapan para undangan dan peserta seminar yang hadir. Begini Pantunnya:

Pergi ke pasar mencari bekal
Jangan lupa Membeli Kue tradisional
Dukung HAS Hanandjoedin Jadi Pahlawan Nasional
Agar Daerah Kita Semakin Terkenal.

Sementara, pada acara seminar nasional, Sanem untuk menandatangani spanduk dukungan agar HAS Hanandjoedjin menjadi pahlawan nasional serta sejumlah pejabat lainnya pun ikut membubuhi tanda tangan sebagai komitmen untuk mendukung HAS Hanandjoedin menjadi Pahlawan Nasional.*trawangnews.com