Home / Bangka Belitung / Singkronkan Wisata, Desa dan BPD Perlu Bersinergi

Singkronkan Wisata, Desa dan BPD Perlu Bersinergi

Bagikan :

TANJUNGPANDAN:  Bupati Belitung H Sahani Saleh S.Sos sangat berharap melalui kegiatan pembinaan pemerintahan desa tentunya mampu bersinergi dengan berbagai pihak.Terutama sekali antara pemerintahan desa dengan jajaran Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta organisasi lainnya di tingkat desa.

Hal ini karena Belitung telah ditetapkan sebagai destinasi wisata berupa pengembangan berbagai kawasan wisata seperti Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Marine Park, Taman park dan Geopark serta destinasi wisata lainnya di masa yang akan datang.

Untuk itu, peran desa dan BPD sangat berperan penting membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan agenda destinasi tersebut.

“Perlu kerja sama yang baik antara desa dan BPD,” ucap Sahani Saleh yang biasa disapa Sanem saat membuka pembinaan pemerintahan desa, beberapa waktu yang lalu, di Kantor Bupati Belitung.

Sanem  menunjuk soal keamanan merupakan salah satu pendukung pariwisata yang membuat wisatawan menjadi aman dan nyaman untuk berkunjung ke Belitung.”Sinergi dengan aparat kepolisian harus seiring dengan desa,”pintanya.

Begitu dengan kebersihan. Sanem juga mengajak peran desa dan BPD untuk bersama sama bersinergi dengan instansti terkait untuk mengupayakan tingkat kebersihan desa,kota hingga ketingkat Kabupaten.”Saya minta soal kebersihan juga jadi penting dalam mendukung wisata. Dinas juga harus kreatif menyangkut penangganan sampah saat ini,”kata Sanem.trawangnews.com