Home / Bangka Belitung / Sisi lain Berandun Kupi, Berbaur Dari Mantan Bupati Hingga Akar Rumput

Sisi lain Berandun Kupi, Berbaur Dari Mantan Bupati Hingga Akar Rumput

Bagikan :
  • 279
    Shares

TANJUNGPANDAN: Bagi anda penikmat kopi, tentu akan mampir ke warong kopi, atau ke sejumlah warong kopi di Tanjungpandan. Tapi, ada yang lebih unik, dan sisi lain dari Berandun Kupi Belitong yang beralamat di Jalan Hayati Mahim Tanjungpandan, Pangkal Lalang Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Trawangnews.com mencoba menelusuri keunikannya dalam suasana di Beradun Kupi Belitong. Disamping menyediakan minum kopi tapi dibalik itu ada kesan lain, yakni berbaur lintas elemen masyarakat untuk saling tukar menukar informasi. Dan setidaknya pembauran berbagai lintas elemen masyarakat mulai mantan pejabat, politisi hingga akar rumput sekalipun.

Sejauh ini, dari penelusuran trawangnews.com, di Berandun Kupi Belitong sempat didatangi, para pejabat dan mantan pejabat. Ada Mantan Bupati Belitung H Darmansyah Husein, Asmawie Asmad (Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah Provinsi Bangka Belitung) serta sejumlah mantan pejabat lainnya.

Tak hanya itu, di Berandun Kupi muncul berbaurnya para tokoh politik dari berbagai lintas partai, bahkan mantan-mantan anggota dewan pun tak luput dari mampir ke Berandun Kupi.

Ada semisal Junaidi Tamin (Mantan Anggota DPRD Belitung), Suryanto Sudibydo (mantan anggota DPRD Belitung). Bahkan tokoh-tokoh yang aktif di dewan. Seperti Hellyana Setyabudi (Anggota DPRD Provinsi), Anton Uston (Anggota DPRD Provinsi), Taufik Mardin (Anggota DPRD Provinsi), Edi Nasapta (Anggota DPRD Provinsi) pun hadir di warung kopi ini. Begitu angota dewan aktif dari Belitung seperti Junaidi Rachman (Anggota DPRD Belitung), I Bagus Diarsyah (anggota DPRD Belitung ), Saryadi (Anggota DPRD Belitung).

Tak sebatas itu. Muncul tokoh senior seperti Munzir Muhammad (Bang Bacok), Samsi Usman, serta tokoh senior lainnya seperti Rosihan Sahib, Mansyur Ma’sud,Escape Jolly Barito. Bahkan kalangan anak muda, seperti Mantan Ketua KNPI Edi Usdianto, maupun Ketua KNPI Sekarang Maulis Stopano, serta Mantan Ketua KPU Belitung Zulfriandi Afan, Harpanizar (anggota Panwaslu Kabupaten Belitung).

Bahkan tokoh-tokoh masyarakat seperti Basari, Husein (tokoh masyarakat Seliu), Nurhadi (Bang Bugel) maupun tokoh muda seperti Rachman, Iswandi (Iis), masih sempat hadir di Berandun Kupi. Bahkan, kalangan pers atau kuli tinta juga ikut nimbrung dalam berbagai kesempatan saat di Berandun Kupi.

Kemunculan tokoh-tokoh yang hadir di Berandun Kupi setidaknya bukan sebatas minum kopi, tapi banyak yang dibicarakan. Mulai kelakar politik, ekonomi, hingga soal pembangunan Belitung ke depan.

Triska, pemilik Berandun Kupi tak menampik hal itu. Bahkan ia mengungkapkan bahwa kedatangan mereka disamping minum kopi dan aneka jenis minuman lainnya, juga mereka biasa semacam kongkow-kongkow. “Tukar pikiran,atau tukar menukar informasilah,” kelakar Triska.

Sedangkan Junaidi Tamin lebih melihat kesan disamping minum kopi di Berandun Kupi,ada semacam tampak berbaur dengan tokoh dan elemen masyarakat yang hadir di Warung kopi Berandun ini.
Nah, tentunya saja, bagi yang ingin tak hanya sekadar minum kopi, tapi ingin tukar pikiran, apalagi muncul beragam elemen yang berbaur, yuk sesekali datangnya ke Berandun Kupi.
*trawangnews.com