SMAN 1 Membalong Tunjuk Dharmawan Instruktur untuk GSMS

TANJUNGPANDAN: SMA Negeri I Membalong, Belitung menunjuk seniman/ Instruktur Dharmawan alias Engon menjadi Seniman/Instruktur untuk kegiatan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) di SMAN 1 Membalong, Belitung, Provinsi kepulauan Bangka Belitung.
Penunjukan instruktur ini dilaksanakan selama empat bulan yang telah dimulai September hingga Desember 2017.

Perwakilan sekolah SMA Negeri I Membalong dan guru yang membidangi seni Rupa, Yoli Rizky Afrianto S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan Gerakan seniman masuk sekolah merupakan program kementerian pendidikan dan kebudayaan tahun 2017 sebagai salah satu program direktorat Kesenian, Dirjen Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memberikan peluang dan kesempatan seniman dan sekolah bersinergi dalam melatih memberikan wawasan tentang seni budaya di sekolah mulai SD hingga SMA/SMK.

IMG 20171015 WA0006

Dia menyebut bahwa program gerakan seniman masuk sekolah ini dilaksanakan dalam bentuk kegiatan ekstrakulikuler agar nantinya peserta didik dapat menyerap secara langsung ilmu pengetahuan, keterampilan yang dimiliki seniman.

Ia berharap kegiatan ini dapat memperkaya warna pembangunan kepariwisataan yg sedang menggeliat di kabupaten Belitung saat ini.*trawangnews.com