Home / Bangka Belitung / Tanjung Bingga Tuan Rumah Sepaktakraw Gala Desa 2017

Tanjung Bingga Tuan Rumah Sepaktakraw Gala Desa 2017

Bagikan :
  • 1
    Share

SIJUK: Pekan olahraga desa yg diselenggarakan kemenpora RI dan kemendes pembangunan desa tertinggal dan transmigrasi RI menyelenggarakan gala desa yang akan dilaksanakan secara serentak di 127 Kabupaten/kota Se Indonesia.

Salah satu yang mendapat penunjukan event kegiatan dari salah satu cabang Olah Raga Sepak Takraw adalah Desa Tanjung Bingga. Rencananya untuk cabang takraw akan dimulai pada 17 juli 2017.
Kepala Desa Tanjung Bingga Terappe pun menyatakan kesiapan untuk penyelenggaraan kegiatan salah satu cabang sepak bola takraw . ” Kami pemerintahan desa siap sebagai tuan rumah cabang olah raga sepak takraw gala desa 2017 ini. Apalagi bibit pemain takraw dari desa tanjung binga cukup potensial” ungkap Terappe.

Sementara itu, Ketua Pengkab PSTI Kabupaten Belitung Drs. Abu Bakar Idrus SE, mengatakan peserta nomor beregu putra dan putri minimal satu regu tiap desa dan maksimal tiga regu.
Seperti diketahui, pembukaan gala desa di Kabupaten Belitung akan dipusatkan di Desa Air Seruk tanggal 16 juli 2017. Pelakasanaan serentak di 127 kabupaten kota seindonesia. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan hanya 6 cabang olah raga. Diantaranya, Sepakbola, Buluhtangkis, Atletik, Sepaktakraw, Tenis Meja dan Bola Voli.

Sementara itu dari penelusuran trawangnews.com, tampak persiapan lapangan untuk cabang olah raga sepak takraw sudah dipersiapkan sedemikian rupa. Jajaran pemerintahan desa Tanjung Bingga untuk menyelenggarakan event sepak takraw ini terbilang cukup baik. Bahkan Bendahara PSTI Rizal mengungkapkan bahwa event ini merupakan penghargaan kepada PSTI Belitung dimana merupakan satu cabang olah raga dari enam cabang olah raga yang dipertandingan di Tanjung Binga sebagai tuan rumah.*trawangnews.com