Home / Bangka Belitung / Tensi Calon Siswa SMK Yaperbel 2 Tinggi, Calon Siswa Membludak

Tensi Calon Siswa SMK Yaperbel 2 Tinggi, Calon Siswa Membludak

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Jajaran Pengurus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yaperbel 2 Tanjungpandan hari ini Sabtu 15 Juli 2017, akan melakukan pengecekan berkas berbagai persyaratan masuk bagi siswa-siswi tahun ajaran baru 2017-2018.

Pengecekan berkas itu untuk memperivikasi jumlah siswa –siswi yang telah mendaftar ke SMK Yaperbel 2 ini yang dalam hal ini peserta yang berminat mengalami lonjakan untuk masuk kesekolah ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah SMK Yaperbel 2 Tanjungpandan Wiri Susila BSc kepada trawangnews.com baru-baru ini. Menurut Wiri, pada tahun ajaran baru ini sekolah menerima daya tampung sudah melebih target yang telah ditetapkan.

Dari ruang kelas kata Wiri direncanakan untuk enam kelas akhirnya harus ditambah menjadi 10 kelas. “Ini berarti memang jumlah yang ingin masuk membludak . Awalya, pihak sekolah hanya 6 ruanga kelas dan Setiap ruang kelas sebanyak 36 orang.

Jadi kalau 6 kelas dengan 36 per kelas berarti sekitar 216 orang. Sementara kemarin yang mengembalikan sekitar 348 berarti ada lonjakan ingin masuk ke sekolah ini,” ungkap Wiri.

Oleh karena itu, wiri menyebut hari ini akan digelar pengecekkan berkas termasuk pengolaha data-data yang berkaitan dengan penerimaan siswa-siswi baru.*trawangnews.com