Home / Pilkada / Terkait Pilkada Belitung Jawaban Tellie Gozelie Misterius

Terkait Pilkada Belitung Jawaban Tellie Gozelie Misterius

Bagikan :
  • 372
    Shares

TANJUNGPANDAN: Anggota DPD RI Tellie Gozelie SE, salah satu dari putra Bangka Belitung yang namanya kian bersinar di tataran nasional, kini bakal digadang-gadang bakal maju dalam pilkada Belitung tahun 2018 mendatang, namun Tellie dengan tegas menyatakan bahwa akan menyerahkan mekanismenya kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Hanura Kabupaten Belitung untuk menseleksi kader-kader terbaik untuk mengikuti pilkada Belitung 2018.

Jadi, soal pencalonan bupati Belitung ini saya serahkan ke mekanisme partai,” ungkap Tellie  kepada trawangnews.com malam ini Selasa 13 Juni 2017

Disinggung menyangkut kabarnya dirinya akan maju dari kendaraan Hanura? Tellie pun menjawab secara diplomatis. Tellie tidak memberikan jawaban maju atau tidaknya terhadap kabar yang menyebutkan bakal diusung dari partai tersebut. Namun kata Tellie, persoalan pencalonan itu diserahkan kepada mekanisme yang berlaku.

Tellie mengungkapkan bahwa mekanisme usulan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Belitung dari DPC Hanura yang nantinya akan diproses oleh DPD Hanura Provinsi Bangka Belitung untuk selanjutnya diputuskan oleh DPP Pusat sesuai prosedur yang berlaku.

“Saya sebagai wakil Bendahara Umum DPP Hanura, tentu juga saya akan memberikan masukan kepada DPD maupun DPC bila mana diperlukan. Jadi semuanya diserahkan kepada mekanisme partai yang ada dan calon yang akan diusung haruslah mempunyai potensi untuk memenangkan konstelasi politik di Kabupaten Belitung maupun kabupaten lainnya di provinsi Bangka Belitung pada tahun 2018,” ungkapnya.

Seperti diketahui, nama Tellie Gozelie SE kini banyak yang bertanya-tanya di masyarakat Belitung apakah akan maju atau tidak. Bahkan merekapun meminta kembali agar dirinya kembali maju dalam pilkada Kabupaten Belitung pada tahun 2018 mendatang. Berbagai wilayah Kecamatan dalam kabupaten Belitung dikabarkan meminta kembali agar maju dalam perhelatan pilkada 2018.”Kita minta agar Tellie maju kembali dalam pilkada tahun ini,” kata beberapa warga yang dihimpun trawangnews.com belakangan ini.

Baca Juga :  Mantan Dandim Belitung Ambil Formulir Cabup & Cawabup Ke Gerindra
Tellie bersama stafnya melakukan kegiatan resesnya temu pendapat dan terjun ke lapangan untuk melihat aspirasi yang berkembang di masyarakat

Namun secara diplomatis, Tellie tidak memberikan jawaban maju atau tidak saat diminta komentarnya dari trawangnews.com . Justru, dia hanya menyerahkan sepenuhnya kepada partainya untuk menseleksi secara prosedural bakal calon bupati dan calon wakil bupati Belitung.

sekedar flashback sejarah pada PILKADA 2013 lalu perolehan suara Tellie Gozelie terpaut tipis dengan pemenang pilkada belitung 2013 yaitu Sahani Saleh,bahkan beberapa pakar menyebutkan inilah pilkada dalam sejarah adalah  tercatat sebagai PILKADA terketat sepanjang sejarah Bangka Belitung bahkan mungkin Indonesia karena selisih suara kala itu sangat tipis,inilah hasil pilkada 2013 lalu .

1. Tellie Gozelie – Taufik Rizani : 27.026 suara
2. Andi Saparudin Lanna – Junaidi : 9.989 suara
3. Wiryati Husin – Suharyanto : 7.514 suara
4. Junaidi Haminte – Harsono : 3.285 suara
5. H Sahani Saleh – Erwandi A Rani : 27.186 suara
6. Yuslih Ihza – Abdullah Ma’ruf : 9.591 suara

Nah, yang menjadi pertanyaan benarkah Tellie akan turun Gunung,jika benar akan turun gunung maka akan menjadi ancaman bagi siapapun bakal calon bupati belitung lain nya,Agaknya hal ini akan menjadi teka-teki sampai dengan detik-detik terakhir apakah akan maju ataukah ia menyatakan lain bahwa tidak akan maju dalam pilkada Belitung. Kita tunggu Reaksinya.*trawangnews.com