Terkait Tertib Administrasi, Koordinasi Bumdes Dan Pemdes Pegantungan

BADAU: Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pegantungan berkoordinasi dengan pemerintah desa pegantungan terkait mengenai tertib pengelolaan administrasi, yang bertempat di Kantor Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, pada hari ini Selasa 19 Nopember 2019.

Kades Pegantungan Ahid menjelaskan bahwa harapannya agar perangkat desa menjalankan prosedur tertib administrasi secara baik, agar lebih mudah menganalisa kekurangan dan kelebihan program yang telah dan akan dijalankan kedepannya.

“Setiap sebulan sekali kades berharap secara administrasi laporan diserahkan ke desa, agar bisa dianalisa secara lebih baik, bijaksana dan transparan,” katanya.

Ahid juga berharap kinerja Bumdes khususnya dalam hal tata usaha pengelolaan keuangan di Desa Pegantungan dapat dilaksanakan dengan baik.

Sementara itu, Asdi Ketua Bumdes bersama Tenaga ahli dari Kabupaten Belitung Paul menjelaskan bahwa
unit usaha yang telah berjalan antara lain, jasa angkutan barang, air isi ulang, transportasi jasa penumpang, simpan pinjam, jasa penyewaan tenda, pangkalan gas elpiji subsidi untuk warga dan lain-lain.

Asdi mengungkapkan bahwa administrasi Bumdes tahun ini dan kedepannya bisa lebih baik lagi, sehingga kami lebih mudah menciptakan konsep kerja untuk mengimplementasikan program Desa Pegantungan.*trawangnews.com