Home / Bangka Belitung / Tim Penilai Bulan Bakti Gotong Royong Provinsi Kunjungi Desa Buluh Tumbang

Tim Penilai Bulan Bakti Gotong Royong Provinsi Kunjungi Desa Buluh Tumbang

Bagikan :
  • 4
    Shares

TANJUNGPANDAN: Tim Penilai bulan Bakti Gotong Royong dari provinsi Bangka Belitung , Pada hari ini Rabu tanggal 12 juli 2017 melakukan kunjungan ke Desa Buluh Tumbang Kecamatan Tanjungpandan Belitung.

Kepala DPPKBPMD Belitung H Nurman Sunanda

Sekretaris Desa Buluh Tumbang Agus Triadi ketika dihubungi trawangnews.com hari ini membenarkan adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, Kegiatan kunjungan ini dalam rangka penilaian bulan bhakti gotong royong masyarakat tingkat propinsi kepulauan bangka belitung yang berdasarkan SK Bupati Belitung menyebutkan bahwa desa buluh tumbang mewakili kab belitung.

Agus menyebutkan kegiatan ini dimulai sekitar pukul 09.00 wib . Saat berada di Kantor Desa Buluh Tumbang, tambah Agus, tim Penilai disambut dengan iringan hadra dilanjutkan dengan acara berebut lawang dengan berbalas pantun hingga tari selamat datang.

Tim Penilai Bulan Bakti Gotong Royong Provinsi, dan pejabat pemkab Belitung

Acara kegiatan ini juga lanjut Agus, dihibur dengan dengan kesenian Lesong Panjang Tunas Budaya Desa Buluh Tumbang.

Pada acara lomba ini, Agus menyebutkan kegiatan ini dihadiri tim penilai dari Provinsi Bangka Belitung yang diwakili Zainudin, Kepala DPPKBPMD Nurman Sunanda beserta staf dan Camat Tanjungpandan Marzuki SIP serta dihadiri Ketua BPD, Kadus , PKK, Karang Taruna, pengurus RT dan RW serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, tim P3MD dan pedamping Desa.

Ibu Ibu PKK Desa Buluh Tumbang

Dihadapan tim penilai, kepala desa Buluh Tumbang Hairil memaparkan keadaan Desa Buluh Tumbang dari latar belakang jumlah penduduk dan visi serta misi kades. Ia berharap nantinya Desa Buluh Tumbang dapat mewakili Propinsi untuk di Tingkat Nasional.

Kepala DPPKBPMD Nurman Sunanda menyampaikan bahwa Desa Buluh Tumbang ditetapkan untuk mewakili kabupaten Belitung dengan pertimbangan karena merupakan salah satu dari pintu gerbang kabupaten Belitung serta adanya gerakan gotong royong dan jumat bersihnya sangat aktif.

Tim Penilai Provinsi yang diwakili oleh Zainudin bersama kepala DPPKBPMD Belitung H Nurman Sunanda

Sedangkan Tim Penilai yang diwakili Zainudin mengungkapkan kegiatan lomba ini merupakan kunjungan ke 6 di tingkat kabupaten se Provinsi Babel . Ia beserta tim akan menilai secara objektif dan transparan. “Mudah mudahan desa buluh tumbang dpt mewakili propinsi babel,” ungkapnya.

Adapun tim penilai melakukan penilaian terhadap empat bidang. Diantaranya, bidang ekomoni, kemasyrakatan, sosial budaya dan agama dan keempat adalah penilaian akan lingkungan ke lapangan di wilayah desa buluhtumbang

Tim P3MD dan Pendamping Desa

Acara lomba kegiatan ini berbagai acara disuguhkan dari pihak panitia. Salah satunya dimeriahkan oleh Group Band Karang Taruna Desa Buluh Tumbang. *trawangnews.com