Home / Wisata Belitung / Tunjang Destinasi Wisata, Kementerian Pariwisiata RI Pun Latih Pemandu Wisata

Tunjang Destinasi Wisata, Kementerian Pariwisiata RI Pun Latih Pemandu Wisata

Bagikan :

Sepertinya, pemerintah pusat tak mau main-main soal pengembangan wisata. Di kawasan objek wisata potensial kini menjadi perhatian khusus pemerintah. Terutama sekali di kawasan program destinasi yang telah ditetapkan pemerintah pusat beberapa waktu yang lalu.

Dan Kabupaten Belitung merupakan salah satu dari yang ditetapkan pemerintah sebagai kawasan destinasi. Untuk itulah, pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata RI memberi pelatihan kompetensi SDM kepariwisataan yang bertempat di Hotel Bahamas Tanjungpandan Belitung, provinsi Bangka Belitung.
Kegiatan pelatihan itu diarahkan terutama kepada pelatihan pemandu Guide. Pelatihan ini adalah tak lain dalam rangka peningkatan sumber daya manusia di bidang kepariwisataan sebagai tindaklanjut Kabupaten Belitung salah satu daerah destinasi wisata di Indonesia.

Acara kegiatan ini telah berlangsung pada waktu yang lalu dengan pesertanya adalah pengiat dan pelaku pariwisata di Kabupaten Belitung.
Seperti diketahui, kegiatan pelatihan ini dibuka Kepala Dinas Pariwisata Ir Hermanto yang menghadirkan nara sumber dari pejabat kementerian kepariwisataan diantaranya adalah Dr. Wisnu Bawatarunajaya SE MM, Heben Ezer (Pakar Guide), dan Agus Pahlevi (Ketua DPW HPI Babel).

Salah seorang pelaku wisata Escape Jolly Barito menggangap sangat perlu digelar pelatihan semacam ini. Setidaknya, kegiatan ini merupakan pelatihan bagi pengiat dan pelaku pariwisata Belitung yang belum punya sertifikasi guide atau pemandu wisata sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang baik bagi wisatawan yang akan datang dan berkunjung ke kawasan wisata. *trawangnews.com

Baca Juga :  Alih Profesi Demi Raup Untung Dari KEK Pariwisata