Home / Bangka Belitung / Untuk Bantu Alat Perlengkapan Nelayan, Penyuluh PNS dan Penyuluh Perikanan Bantu Tinjau Nelayan Miskin di Sungai Samak

Untuk Bantu Alat Perlengkapan Nelayan, Penyuluh PNS dan Penyuluh Perikanan Bantu Tinjau Nelayan Miskin di Sungai Samak

Bagikan :

BADAU: Beberapa penyuluh PNS dan Penyuluh Perikanan Bantu Wilayah Kerja Kecamatan Badau melakukan peninjauan ke beberapa nelayan yang kurang mampu untuk dilakukan penelitian untuk diberikan bantuan yang berkaitan dengan kegiatan nelayan. Kegiatan kunjungan itu dilakukan di sekitar wilayah Desa Sungai Samak Kecamatan Badau, Pada hari ini Rabu 19 April 2017.

Para penyuluh PNS dan Penyuluh Perikanan Bantu diantaranya, Ruth Helen SPI dan Deby Sagitalina serta penyuluh Perikanan Bantu Wilayah Kecamatan Selat Nasik Ani Saputra SPI.

Ani Saputra yang merupakan penyuluh Perikanan Bantu Wilayah Kecamatan Selat Nasik kepada trawangnews.com mengungkapkan pihaknya mengunjungi rumah Yusuf, seorang nelayan di Desa Sungai Samak. Menurutnya peninjauan tesebut merupakan upaya untuk memberikan bantuan kepada nelayan kurang mampu sehingga mereka bisa berusaha dan bisa menaikan derajat kehidupan para nelayan di Sungai Samak.

“Semua itu , kita teliti dan seleksi lebih awal. Kita data, mereka terdaftar sebagai nelayan miskin. Nantinya kita sesuai hasil idenfikasi,” ungkap Ani.

Kegiatan identifikasi tersebut , tambah Ani setelah memenuhi syarat maka akan diberikan bantuan untuk kegiatan para nelayan tersebut.*trawangnews.com