Untuk Pengembangbiakan Ikan Dilaut, PT Timah Melalui CSRnya Tebarkan Rumpon Disekitar Perairan Sijuk

SIJUK: PT. Timah melalui CSR (Corporte Sosial Responsibility) nya menyerahkan bantuan rumpon di wilayah kawasan Kecamatan Sijuk, Belitung, Provinsi Bangka Belitung sebagai upaya untuk mengembangbiakan ikan dilaut.

Hal itu diungkapkan Ketua Kelompok Nelayan Rumpon Ikan Sungai Padang, Arlono kepada trawangnews.com. Menurutnya, bantuan rumpon ini diterima dari PT Timah beberapa waktu yang lalu untuk ditebarkan di wilayah kawasan kecamatan Sijuk ini merupakan salah satu tanggungjawab sosial maupun sosial terhadap lingkungan dan masyarakat.

”Waktu itu, penyerahan itu dilakukan pak Sigit (pejabat di lingkungan PT Timah) yang disaksikan Sekretaris Desa mewakili kades, dan sejumlah masyarakat nelayan,” ungkapnya.

Terhadap bantuan tersebut, Arlono besert masyarakat nelayan di Sungai Padang mengucapkan terima kasih atas dukungannya dalam pemberian rumpon sebagai upaya untuk mengembangbiakan ikan dilaut.

Ada sebanyak 10 rumpon yang ditebarkan di wilayah kecamatan Sijuk seperti hal yang di daerah Desa Sungai Padang yang merupakan di sekitar kawasa pesisir. Bantuan dukungan itu difasilitasi Sopian Pangkapi bersama ketua kelompok dan masyarakat untuk menjembati pertemuan dengan PT Timah agar di kawasan ini ditebarka rumpon.

Asal tahu saja, rumpon merupakan tempat ikan buatan atau tempat bertumbu ikan dilaut untuk berkembang biak.*trawangnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *