Home / Bangka Belitung / Untuk Peningkatan Derajat Usaha Nelayan, Dua Kelompok Nelayan Sungai Padang Ajukan Bantuan Dana Ke PT Timah

Untuk Peningkatan Derajat Usaha Nelayan, Dua Kelompok Nelayan Sungai Padang Ajukan Bantuan Dana Ke PT Timah

Bagikan :

SIJUK: Dua kelompok nelayan di Sungai Padang, Kecamatan Sijuk Belitung bakal mengajukan bantuan dana ke PT Timah untuk menaikkan derajat usaha nelayan mereka, terutama peningkatan hasil tangkapan ikan serta menunjang ekonomi khususnya di kalangan para nelayan di Sungai Padang.

Dua Kelompok nelayan itu masing-masing Kelompok Nelayan Tangkap “KETARAP” dan Kelompok Nelayan Bubu “Ekor Kuning. Kelompok Nelayan Bubu “Ekor Kuning” diketuai Harluno dan Kelompok Nelayan Tangkap “Ketarap” diketuai Haryanto.

Kedua kelompok nelayan ini merupakan warga yang tinggal di pinggir pesisir ujung utara pulau Belitung, yang berlokasi di Desa Sungai Padang Kecamatan Sijuk Belitung. Para nelayan di wilayah ini adalah sebagian besar nelayan tangkap.

Untuk diketahui, sebagian nelayan yang mengandalkan alat tangkap berupa bubu, Namun keterbatasan modal hanya memiliki bubu seadanya dalam jumlah sedikit dengan hasil yang kurang optimal. Begitu juga, nelayan tangkap di Desa Sungai Padang belum memiliki GPS sebagai sarana untuk mengetahui demana banyak ikan bersarang. Dengan menggunakan GPS nelayan dapat mengetahui koordinat di tengah laut lepas sekalipun.

Oleh karena itu, melihat berbagai kekurangan, Mereka berharap agar PT Timah dapat membantu pengembangan usaha nelayan ini sebagai upaya untuk meningkatkan derajat para nelayan kedepan.*Budi Setiawan/Trawangnews.com

Baca Juga :  Untuk Pengembangbiakan Ikan Dilaut, PT Timah Melalui CSRnya Tebarkan Rumpon Disekitar Perairan Sijuk