Home / Bangka Belitung / Usulan Bantuan Nelayan, Dua KUB Bahas Pertemuan dengan Penyuluh Bantu Perikanan

Usulan Bantuan Nelayan, Dua KUB Bahas Pertemuan dengan Penyuluh Bantu Perikanan

Bagikan :

SELAT NASIK. Dua Kelompok Usaha Bersama (KUB) mengelar pertemuan dengan penyuluh PNS Perikanan Bantu untuk membahas indentifikasi usulan prosal bantuan perahu dan alat tangkap di rumah anggota KUB, di Desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik, beberapa waktu yang lalu.

Dua KUB tersebut masing-masing KUB Sepindang dan KUB Sebongkon yang dihadiri oleh penyuluh perikanan bantu wilayah kerja binaan di Desa Petaling Kecamatan Selat Nasik serta puluhan anggota nelayan yang tergabung di masing-masing KUB. Sedangkan Ketua KUB Sepindang Mulyadi dan Ketua KUB Sebongkon adalah Rifai.

Ani Saputra SPI, yang merupakan Penyuluh Bantu Wilayah Kerja Binaan Di Desa Petaling Kecamatan Selat Nasik membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Ani, saat pertemuan itu dilakukan pengarahan tentang pembinaan kelompok menyangkut masalah kelengkapan berkas pembukuan administrasi seperti Buku Produksi dan buku kas kelompok dan laporan.

Selain arahan teknis, kata Ani, juga dilakukan pemeriksaan terhadap rencana pengajuan usulan proposal bantuan nelayan untuk disampaikan kepada dinas perikanan kabupaten Belitung serta melakukan pengecekan kegiatan usaha nelayan seperti perahu dan alat tangkap. *trawangnews.com

Baca Juga :  Dihadiri Penyuluh Perikanan PNS,Koperasi Perikanan Karang Petaling Gelar Rapat Tahunan