Home / Bangka Belitung / Wabup Buka Latihan Gabungan Paskibra Sekolah Se – Belitung

Wabup Buka Latihan Gabungan Paskibra Sekolah Se – Belitung

Bagikan :
  • 19
    Shares

TANJUNGPANDAN: Sebagai bentuk persiapan menjelang Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2019, Dispora Kabupaten Belitung menggandeng Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia Belitung menggelar Latihan Gabungan Paskibra Sekolah (LGPS) Minggu (10/9) di Stadion Pangkallang Tanjungpandan Belitung.

Kegiatan yang diikuti 410 Siswa Siswi SMA / SMK / MA Se Kabupaten Belitung ini dimulai Pukul 06.00 sampai 17.00 WIB. Bertindak selaku Pembina Apel dalam Apel Pembukaan Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobi, S.Sn, M.Si sekaligus membuka acara secara resmi.


Dalam sambutannya, Wabup memberikan motivasi kepada para peserta untuk menjadi generasi muda yang memiliki intelegensi dan integritas. Terpilih atau tidak terpilih pada saat seleksi nanti, bukanlah sebuah akhir untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara, Jiwa ksatria para pahlawan harus terpatri pada diri kalian untuk memberikan kontribusi tanpa pamrih di lingkungan sekitar. “Jadilah generasi yang menciptakan sejarah tanpa melupakan sejarah”, tegas pemimpin muda yang penuh Inovasi ini.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pemuda & Olahraga Kabupaten Belitung Alkar, Kepada media mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai ajang Pra Seleksi Paskibraka Kabupaten Belitung Tahun 2019 yang akan diselenggarakan minggu terakhir bulan Maret. Para peserta ini diberikan materi seputar pelaksanaan Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Belitung khususnya Materi Kesamaptaan, Pemeriksaan Kesehatan dan Peraturan Baris Berbaris. Sebagai narasumber yaitu Lettu (Lek) Fardian Abdi Putra, ST 9 (Lanud HAS Hanandjoedin), Dedi Suhendra (Puskesmas Air Saga) ) dan Muhammad Yunus (Pengurus Kabupaten PPI Belitung).

Kami berharap dengan bekal materi yang diberikan ini, para peserta dapat mempersiapkan diri agar dapat bersaing secara sehat”.
“Saya tegaskan Tidak ada Titip – Menitip, saya akan kawal proses seleksi ini agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tegas Alkar didampingi Kabid Layanan Kepemudaan Akhmad Ridwan, S.Si, MT dan Ketua Umum Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra, A.Ma.Pust.*