Home / Bangka Belitung / Di Suak Gual, Bimtek Pelatihan Ecoprint/Motivitas buat Nelayan/Keluarganya
IMG_20220419_093757

Di Suak Gual, Bimtek Pelatihan Ecoprint/Motivitas buat Nelayan/Keluarganya

Bagikan :

SELATNASIK: Senin, 18 April 2022, digelar pembukaan acara bimtek pengembangan verifikasi usaha nelayan dan keluarga nelayannya yang bertempat di kampung nelayan maju desa Suak gual, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Acara bimtek ini dengan penyelenggara kegiatan dari Direktorat Perizinan dan Kenelayan dalam Pemberdayaan Nelayan dan Keluarga Nelayan ini dihadiri Staf khusus MKP (Menteri Kelautan dan Perikanan) RI Ibu Siane Andriani, Direktorat Perizinan dan Kenelayanan KKP RI Ir. Yusdianti, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri SPi beserta jajarannya, Camat Selat Nasik Azhari,S.IP,M.Si, Penyuluh Perikanan Ani Saputra SPi, Kades Suak Gual Hairudin.

IMG_20220419_093932

Acara kegiatan ini diawali dengan sambutan selamat datang dari Camat Selat Nasik Azhari,S.IP,M.Si. Pada kesempatan tersebut, Azhari sampaikan tentang arahan kegiatan pelatihan Ecoprint Pembuatan Batik Motif tumbuhan untuk mendukung program G-20 nanti.

Selanjutnya, arahan yang disampaikan Kepada Dinas Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri SPi ucapkan terima kasih kepada Direktorat Kenelayanan dan Perizinan memberikan pelatihan Ecoprint guna meningkatkan sumber daya manusia dalam keterampilan pembuatan batik motif tumbuhan yang ada desa Suak gual dan mengembangkan usaha kampung nelayan maju desa Suak gual.

Adapun acara pelatihan ecoprint dan motivitas kepada nelayan dan keluarganya untuk meningkatkan suovier olehan khas batik di Suak gual ini dibuka langsung Staf khusus MKP (Menteri Kelautan dan Perikanan) RI Ibu Siane Andriani yang dihadiri oleh Direktorat Perizinan dan Kenelayanan KKP RI Ir. Yusdianti (penanggung jawab kegiatan usaha nelayan).

Dalam acara bimtek tersebut, Penyuluh perikanan Ani Saputra SPi secara langsung dampingi dalam praktek pembuatan batik motif tumbuhan ( ecoprint) dan selalu memberikan arahan persiapan kelengkapan pelatihan.

Adapun nama peserta yang ikut pelatihan ecoprint
1.Kub mendanau sejahtera
2. Kub karya
3. Kub cumi cumi
4. Kub pangkalan cine
5. Kub pangkalan baru
6. Kub karya mandiri
7. Kub karang kuning
8. Kub rumput laut
9. Kub Kerapu
10. Kub Napoleon
Peserta bimtek masing perwakilan kub dengan 2 nelayan dan 2 istri nelayan.*