Home / Bangka Belitung / Fokus Di Pemdes Simpang Rusa, Ardi Mundur Ketua LAM Kec. Membalong
IMG_20220324_115106

Fokus Di Pemdes Simpang Rusa, Ardi Mundur Ketua LAM Kec. Membalong

Bagikan :

MEMBALONG: Ketua LAM Kecamatan Membalong Ardi Yusuf sampaikan pengunduran diri. Karena untuk lebih fokus dalam hal pelayanan publik di tingkat desa Simpang Rusa. Ardi Yusuf saat ini menjabat sebagai Kades Simpang Rusa.

“Mohon maaf, karena banyaknya tugas di pemdes simpang rusa sebagai kepala desa, maka saya ajukan pengunduran diri,” katanya saat menyampaikan hal tersebut pada pertemuan dengan LAMBEL di rumah adat, pada Kamis, 24 Maret 2022.

Sebab itu, dihadapan ketua LAMBEL, Ardi menyatakan permohonan maaf tidak bisa melanjutkan ketua LAM kecamatan Membalong.

“Memang, sebelum jadi kades sudah sebagai ketua LAM Kecamatan Membalong, namun sejak awal 20 Desember terpilih 2019 diangkat kades. Dan saat terpilih sudah sempat disampaikan ke camat, tentang pengunduran diri saya sebagai ketua LAM Kecamatan Membalong. Namun pak camat minta dilanjutkan dulu sebelum ada penganti. Namun belakangan, karena berbagai tugas di desa akhirnya menyatakan pengunduran diri. Tujuannya, agar tak terbagi tugas dan kurang maksimal. Maka saya mengundurkan diri dan serahkan penganti yang baru agar lebih fokus dalam tugas ketua LAM Kec. Membalong untuk ke depan ,” katanya.

Meski mengundurkan diri, Ardi tetap akan mendukung keberadaan LAM Kecamatan Membalong untuk membantu tugas kegiatan LAM di Kecamatan Memabalong.

Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin menyatakan tidak ada masalah dan siap memproses serta mencari penganti ketua LAM Kecamatan Membalong yang baru.

“Memang pak Ardi, sudah ajukan pengunduran diri secara tertulis karena banyaknya kegiatan di pemdes dan agar kerjanya lebih fokus dan terarah dalam pelayanan tingkat desa,” katanya.

Sambil mencari pengganti, Hadi menyarankan agar Ardi diminta kembali lakukan rapat internal untuk berkoordinasi dengan pengurus untuk menindaklanjuti pembentukan kepengurusan kepimpinan LAM baru Kecamatan Membalong.

“Adakan rapat internal di LAM Kecamatan, selanjutnya dibentuk pengurus baru LAM Kecamatan Membalong,” katanya.

Menanggapi permintaan LAMBEL, Ardi sampaikan akan berkoordinasi secepatnya dengan pengurus LAM Kecamatan Membalong dan pengurus LAM Desa se kecamatan Membalong, untuk membentuk formatur dan berbagai hal kaitan kepengurusan LAM Kecamatan Membalong.

Direncanakan, Rembuk Adat Kecamatan Membalong tgl 15 Mei 2022 di desa Simpang Rusa sekaligus memilih kepengurusan baru LAM Kecamatan Membalong.*