Home / Bangka Belitung / Presiden RI Luncurkan Ekonomi Biru, Laut Sehat, Indonesia Sejahtera
Presiden RI Jokowi resmi luncurkan program ekonomi biru, laut sehat dan Indonesia sejahtera lewat (Video Tapping) dan dirangkaikan dengan penayangan film ekonomi biru.

Presiden RI Luncurkan Ekonomi Biru, Laut Sehat, Indonesia Sejahtera

Bagikan :

MANGGAR: Disaksikan Menteri KKP (Kementerian Kelautan Perikanan) RI, Presiden RI Jokowi resmi luncurkan program ekonomi biru, laut sehat dan Indonesia sejahtera lewat (Video Tapping) dan dirangkaikan dengan penayangan film ekonomi biru.

Adapun program dari KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) Republik Indonesia ini diluncurkan presiden RI adalah dalam rangka implementasi ekonomi baru dengan beberapa strategi dan terobosan KKP hingga 25 tahun ke depan serta dalam rangka memperingati ulang tahun KKP ke 22 yang pelaksanaan acara kegiatan dipusatkan di Pelabuhan Manggar, Beltim pada hari ini.

Selain peluncuran, acara juga dilakukan penyerahan bantuan bangkit dari pandemi dan Telewicara MKP (Menteri Kelautan dan Perikanan) dengan Forkominda, Nelayan, pembudidaya, pengelola ikan dari berbagai daerah, serta peninjauan display kegiatan KKP hingga diakhiri dengan acara berbagai lainnya.

 

 

Pada acara peluncuran tersebut dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Komisi 4 DPR RI, Wakil Gubernur Babel Drs. Abdul Fatah MSi, Wakopolda Babel, PLT Kepala DKP Provinsi Babel H. Masuri, SH. M. Si, Bupati Beltim Drs. Burhanudin, Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos, Forkompimda Belitung dan Beltim, Wakil Bupati Beltim Khairil, Dinas Perikanan Beltim, Dinas Perikanan Belitung, Dinas Pariwisata, Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Manggar, Kepala Basarnas Belitung Timur, Ketua Geopark Yuspian, LAMBEL (Lembaga Adat Melayu Belitung) dihadiri Ismail Mihad dan Karseno, Sekretaris Lembaga Adat Melayu Beltim Arif Wibowo Basri.*