Home / Bangka Belitung / “Tongkat Mas Boy” Sampai Ke Tanah Jawa

“Tongkat Mas Boy” Sampai Ke Tanah Jawa

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Tongkat Mas Boy kini menjadi salah satu daya tarik, bagi pengunjung yang hendak ke Belitung, Provinsi Bangka Belitung. Disamping memiliki “petuah” anti binatang buas juga digunakan untuk tongkat berjalan dan menegakkan sunnah diusia diatas 40 tahun maupun sebagai pernik-pernik atau gaya fashion.

Mas Boy, salah satu pelaku usaha dalam bisnis pembuatan tongkat khas Belitung akui bahwa tongkat ini dibuat dengan bahan simpor laki, kayu khas Belitong yang salah satu petuah, untuk pengusir binatang buas.

Salah satu tongkat buatan Mas Boy yang dipakai oleh Habib

Adapun proses Pengolahannya, setelah tongkat dibentuk secara alami mengikuti kayu tersebut yang diambil dari kawasan hutan dan selanjutnya dibalur dengan “bongkai” timah hingga selesai sebuah Tongkat.

Saat ini, tongkat Mas Boy sudah merambah ke tanah jawa dan telah dipakai para habib, seperti habib Ali Karror Al-Haddad dari palembang, Habib Husien Muhammad As Segaf dari Jakarta Timur, Habib Nabiel (Majelis Rasullullah).

Bagi yang ingin memesan tongkat masih ada stok karena langkah dan susahnya bahan kayu pembuatan tongkat. Maka yang berminat, bisa hubungi 0877 99 86 2514 (mas Boy).
“Sebaik-baik hadiah adalah tongkat bagi manusia yang berusia 40 tahun ke atas”, *