2 Anggota DPRD Babel Kunjungi Perkebunan Kopi di Desa Lilangan

GANTUNG: Dua anggota DPRD Babel masing-masing Beliadi (Gerindra) dan Junaidi Rachman (PDI Perjuangan) berkunjung ke kawasan perkebunan kopi, yang berlokasi di Dusun lilangan, Desa lilangan

Kec Gantung, baru baru ini.
Saat berada di lokasi kebun kopi, dua anggota DPRD Babel didampingi Kades Gantung Yopie Asmoro melalui Husni Ridwan, kasi kesejahteraan desa lilangan.

Adapun kebun kopi yang dikunjungi dua anggota DPRD Babel adalah milik desa lilangan.
Dilokasi ini, kata Husni, ditanami 3500 batang dengan luas 1 hektar.
Menurutnya, penanan kopi sudah dilakukan sejak tahun 2019.
“Insyaallah tahun ini akan dipanen,” kata Husni

Disamping lokasi di dusun
Dusun lilangan, juga tanaman kopi milik desa berada di lokasi dusun bukit Setiong makmur dengan luas 2 hektar yang saat ini ditanami 1000 batang pohon kopi.

IMG 20210601 111314

Selain itu, tanaman kopi milik desa juga berada di
Dusun Sinar setiong makmur dengan luas 1 Hektar dengan penanama
1000 batang.

Husni sebut pemdes gantung tengah melakukan pembukaan land clearing untuk penanaman di lokasi kawasan milik desa. Hanya saja, masih terkendala pembiayaan.
“Kita usulkan Diusulkan bibit kopi, Mesin pengolahan,” katanya.

Melalui pengembangan kopi, Husni berharap adanya bagian upaya pengembangan potensi perkebunan yang menjadi penghasil kopi di Beltim

Sementara itu, Dua anggota DPRD Babel baik Junaidi Rachman dan Beliadi sangat berterima kasih kepada pemdes Gantung yang mengusahakan perkebunan kopi di Desa Lilangan Kabupaten Beltim.
“Upaya untuk mengembangkan kebun kopi dari desa lilangan patut diacungkan jempol. Dan ini upaya ini dinilai cukup baik dan menjadi sebuah icon yang seiring dengan Beltim yang disebut ke kota seribu satu warung kopi,” katanya.
Terhadap usulan yang disampaikan pemdes Lilangan, kedua anggota dewan ini siap memfasilitasi untuk membantu pengembangan perkebunan kopi. *