Home / Bangka Belitung / Panitia Pilkades 2022 Desa Tanjung Binga Terbentuk dan Sekaligus Dilantik
IMG_20220211_130111

Panitia Pilkades 2022 Desa Tanjung Binga Terbentuk dan Sekaligus Dilantik

Bagikan :

SIJUK: BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Tanjung Binga lakukan pembentukan panitia Pilkades (Pemilihan kepala desa) Tahun 2022,yang bertempat di kantor desa Tanjung Binga, pada Hari ini Jumat 11 Februari 2022.

Adapun dilangsungkan pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Tanjung Binga Tahun 2022, berdasarkan rapat koordinasi persiapan Pilkades serentak Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Belitung tanggal 9 Februari 2022 yang lalu.

Ketua BPD Desa Tanjung Binga Sunandar ungkapkan bahwa sesuai Peraturan Bupati Belitung Nomor 14 Tahun 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Pemilihan, Pencalonan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa.

Maka lanjut Sunandar, hari ini dibentuk dan langsung dilantik Panitia Pilkades Desa Tanjung Binga Tahun 2022.

Adapun susunan panitia kataSunandar adalah sebagai Ketua panitia dipercayakan kepada Bapak Juid.S, SpdI, sekretaris Dadang Sukanda, anggota Jumidi, Petta Sabi, Ariyani Safitri, S.Pd, Dahlan, Sulis, S.E.

Menurut Sunandar, acara pembentukan dan pengambilan sumpah ini dihadiri Kepala Desa Tanjung Binga Tarappe, perangkat desa dan staf, anggota BPD, kepala dusun, ketua ketua RW dan RT,karang taruna, tokoh agama, tokoh adat, pemuda serta Bapak Bripka Yochi Liswara selaku Bhabinkamtibmas.

“Acara pembentukan panitia berjalan baik dan lancar dengan mengutamakan musyawarah mufakat,” katanya.

Sunandar menambahkan bahwa saat penyampaian sambutan dari Bhabinkamtibmas mengharapkan pemilihan nanti tetap menjaga kondusifitas dan kekeluargaan.
Dengan personil yang terbentuk ini dinilai cukup cakap dan mampu dalam melaksanakan tugas dikarenakan latar belakang yang berbeda beda namun saling melengkapi apalagi nanti didukung oleh sekretariat yang ditunjuk oleh kepala desa.

“Untuk diketahui, tanggal pelaksanaan Pilkades serentak pada tanggal 15 Mei 2021 dan Pendaftaran calon kepala desa mulai tanggal 21 Februari 2022 dan ditutup sampai dengan 1 Maret 2022 jam 00:00,” tutur Sunandar selaku Ketua BPD Desa Tanjung Binga.*