Home / Bangka Belitung / Dermaga Suak Gual Ambruk, Tosa Milik Warga pun Jatuh Kelaut

Dermaga Suak Gual Ambruk, Tosa Milik Warga pun Jatuh Kelaut

Bagikan :

SELATNASIK: Dermaga nelayan yang berlokasi di Desa Suak Gual Kecamatan Selat Nasik, pada Sabtu kemarin (18/9/21) ambruk.

Akibatnya, Kendaraan roda tiga (Tosa) milik masyarakat setempat untuk angkut barang membawa ikan, yang satu-satunya menjadi korban
jatuh kelaut.

Akibat ambruk ini yang kondisi ini membuat akses nelayan suak terhalang untuk akvitas lakukan kegiatan melaut.

Darwis seorang saksi mata dan sekaligus pemilik Tosa benarkan alat kerjanya membawa barang muatan fiber ikan tersebut jatuh ke laut akibat dermaga ambruk.

Seperti diketahui, Pelabuhan Dermaga Suak Gual ini dermaga ini dengan Panjang : 100 meter dan Lebar : 2,60 meter serta dengan Letter T di ujung terdiri dari Lebar : 10 Meter dan panjang : 4 Meter.

Adapun perkiraan dermaga ini dibangun tahun 2008 dan sempat direnovasi tahun 2019 kemarin.

Timong salah satu warga suak gual meminta dermaga yang amruk untuk direhab yang kondisinya parah dan termasuk di lokasi ambruknya dermaga.
“Kita minta instansi terkait untuk segera diperbaiki. Walaupun tak seluruhya di perbaiki sebagian rusak ataupun diperbaiki seluruhnya,” katanya.

Ia juga mendesak agar instansi terkait untuk meninjau langsung kelapangan untuk mengecek seberapa besar kerusakan dari dermaga tersebut.*