Tekan Penyebaran Covid-19, Pemdes Batu Itam Siapkan Berbagai Cara

SIJUK: Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Itam sudah menyiapkan berbagai cara untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dan membantu warga yang terpapar virus Covid-19.

Kades Batu Itam, Mulkan kepada media, baru- baru ini kepada media sebut bahwa pihaknya sudah menyiapkan rumah isolasi untuk warga, balai, obat-obatan, vitamin, penyemprotan disinfektan termasuk juga bantuan sembako.

Dijelaskannya,sampai sejauh ini belum ada warga yang melakukan isolasi di rumah isolasi mandiri desa yang sudah siapkan karena mereka yang terindikasi positif Corona lebih memilih melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Sejauh ini belum ada yang mengisi rumah Isolasi mandiri yang kita siapkan. Kita sudah tawarkan ke mereka tetapi mereka lebih memilih isolasi di rumah masing-masing,” katanya.

Kata Mulkan yang juga Kades Batu Itam tersebut, dalam dua hari terakhir warga di desa Batu Itam yang terpapar virus Covid-19 cukup melonjak ada sekitar 17 orang.

“Kami di Pemerintahan Desa sangat mendukung sekali program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu mari sama-sama kita jalankan dan terapkan protokol kesehatan untuk kebaikan kita bersama,” pungkasnya. *