Home / Bangka Belitung / Acara Pelepasan & Pentas Seni Murid TK Bina Warga Air Raya Tahun Ajaran 2021-2022
IMG_20220614_150821

Acara Pelepasan & Pentas Seni Murid TK Bina Warga Air Raya Tahun Ajaran 2021-2022

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Acara pelepasan & pentas seni murid TK Bina Warga Air Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung tahun ajaran 2021-2022 angkatan ke-37, yang bertempat di Rumah Adat Melayu Belitung, baru baru ini.

Acara kegiatan ini dengan mengambil tema “mengenalkan & mengangkat budaya Melayu Belitung ke anak didik”.

Adapun rangkaian kegiatan ini dihadiri Pengurus LAMBEL Karseno, Pengawas Bina PAUDNI Belitung Ibu Sunarmi SPD.AUD,  Kepala Bidang PAUDNI & PNF diwakili Ibu Meriaty Panjaitan, Kepala sekolah TK Bina Warga Henny meivianty Spd.AUD, Kades Air Raya Rustam Ludin, dan undangan lainnya.

IMG_20220614_155334

 

Acara kegiatan ini diawali doa, lagu Indonesia Raya bersama, pembacaan teks Pancasila secara bersama-sama semua murid yang dipandu oleh 1 orang ke depan, kata sambutan dari kepala sekolah TK Bina Warga Henny Meivianty Spd.AUD, Kades Aik Rayak Rustam Ludin, Pengawas Bina PAUDNI Belitung Ibu Sunarmi SPD.PAUD, Kepala Bidang PAUDNI & PNF diwakili oleh ibu Meriaty Panjaitan.

Dalam acara tersebut, murid-murid membaca surat pendek dan doa, tarian bebas yang bernuansa Melayu Belitung, Baca pantun, menyanyi lagu aku anak Indonesia, lagu Berage, Dendang Bang Karang dan Lagu Kepice, baca Puisi untuk Guru.

Kepala sekolah TK Bina Warga Henny Meivianty Spd.AUD sampaikan bahwa kegiatan ini sengaja dipusatkan di rumah adat adalah agar anak didik bisa mengenal adat istiadat Melayu Belitong serta pelestarian budaya dan mengangkat marwah melayu Belitung.

Melalui kegiatan ini, kata Henny, agar anak didik menjadi manusia beradat, beradab sesuai dengan norma adat dan norma agama.

IMG_20220614_152909

“Adapun kegiatan ini dengan maksud menggandeng segala pihak dalam hal ini lebih mengenal dan terjun ke dunia anak yang nantinya agar mengerti dan memahami tentang pendidikan anak usia dini saling bergandengan, karena mereka adalah cikal bakal awalnya pendidikan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan jiwa Pancasila ke anak didik sejak dini dan cinta tanah air, “katanya.

Henny juga sampaikan terima kasih kepada orang tua murid dan guru atas kerjasamanya sehingga terselenggara dengan baik dan berjalan lancar.

Acara pelepasan ini juga disuguhkan musik gambus pimpinan bapak Suryadharayudha dan juga pihak sekolah bekerjasama dengan pihak lembaga adat Melayu Belitung untuk merangkai kata dalam hal bepantun.

Diakhir acara digelar makan bedulang dan Penyerahan STTB (surat tanda tamat belajar) ke anak didik.*