Bangkitkan Sektor UMKM: Pimpinan Galeri KUMKM Belitung Sambut Baik Pesawat Citilink Terbang ke Belitung

Dampak ini akan terasa, setidaknya wisatawan yang berkunjung ke daerah ini akan meningkat, dan otomatis mereka akan berbelanja oleh-oleh ketika pulang," ujar Ikhsan.

TANJUNGPANDAN:TRAWANGNEWS.COM – Galeri KUKM Belitung, yang menjadi pusat promosi dan pemasaran aneka produk khas UMKM Belitung yang beralamat di Jalan Sriwijaya Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, menyambut antusias kehadiran pesawat Citilink ke Belitung.

IMG 20240110 092205
pusat promosi dan pemasaran aneka produk khas UMKM Belitung yang beralamat di Jalan Sriwijaya Tanjungpandan,

Kedatangan pesawat ini ke Belitung tidak hanya memberikan dorongan positif bagi sektor pariwisata, tetapi juga diharapkan mampu menggeliatkan sektor UMKM di Belitung.

Pada wawancara dengan Sulaiman Ikhsan, pimpinan Galeri KUKM Belitung, pada Rabu, 10 Januari 2024, dia menyatakan kegembiraannya terhadap kedatangan pesawat Citilink. “Dampak ini akan terasa, setidaknya wisatawan yang berkunjung ke daerah ini akan meningkat, dan otomatis mereka akan berbelanja oleh-oleh ketika pulang,” ujar Ikhsan.

IMG 20240110 092516
pusat promosi dan pemasaran aneka produk khas UMKM Belitung yang beralamat di Jalan Sriwijaya Tanjungpandan,

Selain itu, Ikhsan juga berharap bahwa wisata di Belitung akan pulih sepenuhnya setelah mengalami penurunan akibat ketidaknormalan penerbangan. Harga tiket yang tinggi selama periode tersebut membuat banyak wisatawan enggan berkunjung. “Keseimbangan harga tiket yang terjangkau sangat penting bagi pengunjung yang ingin menikmati pesona Belitung,” tambahnya.

Seperti diketahui, Penerbangan charter rute Jakarta – Tanjungpandan Belitung atau sebaliknya dijadwalkan akan dibuka oleh maskapai Citilink pada Jumat, 19 Januari 2024. Pesawat Citilink akan terbang malam hari dengan jadwal keberangkatan dari Soekarno-Hatta Jakarta pukul 19.30 WIB – 20.30 WIB dan harga tiket sekitar Rp800 ribu.

IMG 20240110 092410
pusat promosi dan pemasaran aneka produk khas UMKM Belitung yang beralamat di Jalan Sriwijaya Tanjungpandan,

 

Sementara itu, penerbangan dari Tanjungpandan ke Jakarta dijadwalkan pada pukul 20.45 WIB – 21.45 WIB dengan harga tiket mulai dari Rp600 ribu.

Untuk pemesanan dan booking tiket, penumpang dapat melakukannya hingga tanggal 17 Januari 2024. Semua ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi pariwisata dan UMKM di Belitung.