Home / Bangka Belitung / BNNK Belitung Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Perangi Narkoba

BNNK Belitung Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Perangi Narkoba

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Belitung pada hari ini, Senin tanggal 16 Desember 2019, mengeluarkan Pers Release akhir tahun 2019, yang bertempat di ruang Kantor BNNK Belitung.

Dalam pers releasenya, Kepala BNNK Belitung Dik DIk Kusnadi Bc.IP, S.Sos MM mengungkapkan bahwa presiden RI telah menyatakan darurat narkoba yang dalam hal ini dikarenakan penyalagunaan narkoba telah banyak menimbulkan penderitaan luar biasa kerugian yang sangat besar dan kematian yang terus berjalan.


Saat ini kata Dik DIk, penyalahgunaan narkoba tidak hanya di kota besar tapi sudah masuk ke desa desa dan lebih memprihatinkan adalah tren penyalahgunaan obat obat apotik kalangan remaja/pelajar.

Oleh karena itu, Dik Dik menyebut BNNK Belitung mengajak semua pihak untuk bersama sama melakukan upaya pencegahan & Penyelamatan Masyarakat dalam upaya P4GN ( pencegahan, pemberantasan, Penyalagunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba.
Dik Dik menambahkan BNN kini berupaya dengan mengusung BNN Sahabat masyarakat.

“Kami hadir kapan saja, dimana saja, dengan siapa dia. Untuk mengajak dan membangun kesadaran masyarakat juga berbagai pihak menuju Belitung Sehat, Sejahtera dan Bersih Narkoba (Bersinar).

Menurut Dik Dik, berbagai giat yang dilaksanakan P4GN tahun 2019 diantaranya advokasi pembangunan berwawasan anti narkoba kepada 12 kelompok masyarakat dan 6 instansi pendidikan.

Berikutnya, Diseminasi P4GN kepada lingkungan keluarga, 4 pelajar /mahasiswa, 2 lingkungan pekerja dan 2 kelompok masyarakat.

Selanjutnya, pemberdayaan peran serta madyarakat program pemberdayaan penggiat anti nsrkoba kepada 20 instansi pemerintah, 22 dunia usaha/swasta, 30 lingkungan masyarakat dan 20 di lingkungan pendidikan.*trawangnews.com