Kegiatan Perkemahan dengan Latihan Gabungan Penegak III Buper Air Geguruk di Desa Perawas

Melalui kegiatan ini, Pemerintah Desa ingin memberikan pemahaman yang mendalam kepada peserta perkemahan tentang potensi desa dan peluang kewirausahaan yang dapat diakses. Ini bukan hanya sekadar latihan, tapi juga merupakan langkah nyata untuk menciptakan sinergi positif antara generasi muda dan pengembangan desa."

TANJUNGPANDAN: TRAWANGNEWS.COM: Suasana semarak terlihat dalam Pembukaan Latihan Gabungan Penegak (Lagak) III Buper Air Geguruk, yang baru-baru ini digelar di Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, kabupaten Belitung, provinsi Bangka Belitung.

Acara ini menjadi sorotan dengan kehadiran jajaran pramuka, Kasi Pemerintahan Desa Perawas Anton Kurniawan beserta perangkat Desa Perawas, tokoh masyarakat, tokoh agama, babinsyah Perawas, dan undangan lainnya.

Kepala Desa Perawas, Yahya SE, dikonfirmasi media ini memberikan konfirmasi positif terkait kegiatan tersebut. Menurutnya, Pemerintah Desa Perawas turut serta dalam memberikan pendampingan kepada peserta perkemahan. Tujuan utama adalah untuk menggali potensi desa dan kewirausahaan yang ada, memberikan bekal kepada anggota Pramuka Penegak agar siap terjun ke masyarakat, serta memanfaatkan peluang kedepan.

IMG 20231216 123409
Latihan Gabungan Penegak (Lagak) III Buper Air Geguruk, yang baru-baru ini digelar di Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan.

Ia menyampaikan, “Melalui kegiatan ini, Pemerintah Desa ingin memberikan pemahaman yang mendalam kepada peserta perkemahan tentang potensi desa dan peluang kewirausahaan yang dapat diakses. Ini bukan hanya sekadar latihan, tapi juga merupakan langkah nyata untuk menciptakan sinergi positif antara generasi muda dan pengembangan desa.”

Pendekatan ini dinilai saling menguntungkan, di mana potensi desa dan kewirausahaan mendapat eksposur yang lebih luas, sementara peserta perkemahan diberikan ilmu dan pengalaman berharga.

Dengan demikian, langkah ini diharapkan menjadi tonggak penting dalam menciptakan generasi Pramuka yang tidak hanya tangguh dalam kepramukaan, tetapi juga siap berkontribusi aktif dalam pembangunan masyarakat dan ekonomi desa.*