Home / Bangka Belitung / Di Burung Mandi, Gubernur & Tiga Anggota DPRD Babel Tinjau Pabrik Taipoka

Di Burung Mandi, Gubernur & Tiga Anggota DPRD Babel Tinjau Pabrik Taipoka

Bagikan :

DAMAR: Gubernur Babel Erzal Rosman Johan dan Tiga anggota DPRD Babel mengunjungi Pabrik Tepung Tapioka milik PT Sinar Mas di Desa Burung Mandi, Kecamatan Manggar, Belitung Timur, pada Rabu (07/07/202) kemarin.

Ikut dalam rombongan hadir tiga anggota DPRD Babel masing masing Beliadi (Gerindra), Junaidi Rachman (PDI Perjuangan) dan Erwandi A Rani (PKS), pimpinan Bank Sumsel Babel cabang Beltim, Pimpinan Samsat Beltim Erwin, pimpinan KPH Gunung Duren Yono, UPT Dinas Kehutanan, dan pejabat lainnya.

Diupayakan pabrik tapioka ini akan membutuhkan 500 ton Ubi Kasesa perhari dari para petani di Kabupaten Belitung Timur. Ditargetkan, produksi ekspor tepung tapioka ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pasar dunia.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman Johan berharap dibangunnya pabrik tapioka ini merupakan solusi yang baik dalam menumbuhkan perekonomian Babel umumnya, dan khususnya Belitung Timur yang nantinya produksi tepung tapioka dapat memenuhi kebutuhan pasar luar negeri.

Sedangkan, ketiga anggota DPRD Provinsi Kepulauan Babel masing masing Junaidi Rachman dan Beliadi serta Erwandi A Rani berharap dengan hadirnya pabrik tapioka ini nantinya bisa memberikan dampak ekonomi di Belitung Timur dan penciptaan lapangan kerja baru bagi masyarakat.*