Home / Bangka Belitung / Dampak Ditetapkan Kalaju, Program CSR Memberikan Dukungan untuk kegiatan Kenelayanan di Desa Suak Gual
IMG_20220910_152419

Dampak Ditetapkan Kalaju, Program CSR Memberikan Dukungan untuk kegiatan Kenelayanan di Desa Suak Gual

Bagikan :

SELAT NASIK: Sejak ditetapkan Desa Suak Gual sebagai Kampung Nelayan Maju (Kalaju) yang menjadi program Dirjen Perikanan Tangkap dari KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) RI, banyak bantuan yang digulirkan lewat program CSR guna mendukung kegiatan kalaju, di Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Provinsi Babel.

Seperti diketahui, Desa Suak Gual Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung menjadi percontohan kampung nelayan maju adalah program salah satu prioritas dari KKP tahun 2021 di bawah komando Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

IMG_20220910_152508

Untuk itulah, berbagai dukungan terhadap kalaju ini mendapat bantuan untuk mengembangkan program percontohan kalaju tersebut. Adapun bantuan tersebut berupa program CSR dari PT PLN Persero UP3 Belitung diantaranya pengecatan kapal nelayan dan Bantuan mesin tempel listrik. Sedangkan bantuan KWH Listrik untuk menjalankan pengerak mesin listrik berasal dari Bank Sumsel Babel Tanjungpandan.

Kadis Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri SPI selalu mendukung program kalaju di desa suak gual dan mensupport baik dari bantuan program CSR bekerja sama dengan PT PLN Persero UP3 dan Bank Sumsel babel Tanjungpandan untuk aktivitas nelayan di Desa Suak Gual.

Untuk mendukung hal tersebut, Penyuluh perikanan Ani Saputra SPi selalu mendampingi nelayan untuk mendapatkan bantuan program CSR dan pendampingan pembuatan proposal guna mengembangkan kalaju.
Baru-baru ini dari pihak PT. PLN Persero UP3 menyerahkan program CSR mesin tempel listrik kepada nelayan yang disaksikan Ketua Koperasi Kampung Nelayan Maju Rozali.*