Home / Bangka Belitung / Ice Flack Bantuan KKP RI untuk KUB Mendanau Sejahtera Bisa Operasi Lagi
IMG-20211128-WA0000

Ice Flack Bantuan KKP RI untuk KUB Mendanau Sejahtera Bisa Operasi Lagi

Bagikan :

SELATNASIK: Flake Ice Machine (Ice Flack) Kapasitas 1,5 Ton/hari Bantuan dari KKP RI untuk KUB MS (Mendanau Sejahtera) kini sudah bisa dijalankan seperti semula.

Adapun sebelumnya, sempat alami kerusakan dan kini sudah diperbaiki utusan oleh Dirjen PDSKP tim teknisi perbaiki ice flack (Pak Sadam). Dalam 1 Minggu pak sadam lakukan perbaikan ice flack sampai bisa beroperasi.

“Alhamdulillah, Flake Ice Machine dapat kembali beroperasi dan memproduksi es untuk memenuhi kebutuhan nelayan di Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik,” kata Mashsabi.

Sementara itu Penyuluh Perikanan Ani Saputra SPi berikan ucapan terima kasih atas tim teknisi dari tim kkp ( dirjen penguatan daya saing kelautan dan perikanan).

Menurutnya, penyuluh selalu lakukan pendampingan dan monitoring kegiataan perkembangan kampung nelayan maju desa Suak gual.

“Ini karena sudah tupoksi saya untuk mengawal pendampingan program kampung nelayan maju dari kementerian kelautan dan perikanan harus berjalan lancar dan sehingga bisa berkembang untuk kesejahteraan nelayan,” kata Ani.*