Home / Bangka Belitung / Darmansyah Husein Puji Aksi Sandiaga Uno Promosikan Produk Ekraf Babel
IMG_20220506_085402
Anggota DPD RI yang merupakan Senator Bangka Belitung Ir. H. Darmansyah Husein

Darmansyah Husein Puji Aksi Sandiaga Uno Promosikan Produk Ekraf Babel

Bagikan :

JAKARTA: Anggota DPD RI yang merupakan Senator Bangka Belitung Ir. H. Darmansyah Husein, memuji langkah aksi nyata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno mempromosikan produk ekraf (ekonomi kreatif), sedotan yang terbuat dari rumput dari Bangka Belitung, di kancah internasional.

Pujian itu dilontarkan dalam laman akun facebook Darmansyah Husein, yang diposting ke media sosial baru baru ini.

IMG-20220506-WA0012

Berikut ini posting tersebut,
“Bangga !! Ketika produk ekonomi kreatif dari Belitung di promosikan oleh Menteri Pariwisata RI dihadapan negara2 anggota UNWTO dibwh PBB. Ia menyebutkan jika berbicara mengenai pariwisata yang berkelanjutan, maka harus ada aksi yang kongkrit. Sandiaga lalu mempromosikan produk ekraf dari Bangka Belitung yakni sedotan yang terbuat dari rumput, yang ia sebut sebagai salah satu komitmen nyata Indonesia terhadap sektor sustainable tourism dengan mengubah sampah plastik menjadi produk-produk berbasis alam atau nature based solution.””

IMG_20220506_084901

Seperti diketahui, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno Pamerkan Sedotan Purun Asli Belitung Ke Ajang Internasional dan menjadikan sedotan purun sebagai contoh mengurangi produksi sampah, Kamis (5/5/2022).

Sedotan purun yang merupakan produk asli Belitung itu bahkan ia promosikan pada ajang di event ‘High-level Thematic Debate on Tourism’ yang diadakan oleh United Nations General Assembly Hall, New York Amerika Serikat, Rabu (4/5/2022).

Adapun sedotan berbasis purun asal Pulau Belitung akan menjadi solusi kita real untuk mengatasi isu-isu lingkungan hidup. Sedotan purun ini menujukan Pariwisata Indonesia merupakan pariwisata berkelanjutan. Yang dapat merubah bahan sampah plaktik menjadi bahan dari hasil alam.*