Home / Bangka Belitung / Di Kantor Camat Badau Digelar Doa Keselamatan & Keberhasilan G20, HAS Hanandjoeddin, dan NKRI ke-77
IMG_20220811_080842

Di Kantor Camat Badau Digelar Doa Keselamatan & Keberhasilan G20, HAS Hanandjoeddin, dan NKRI ke-77

Bagikan :

BADAU: Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Badau, Dinas Sosial (dinsos) Kabupaten Belitung dan Dispar (Dinas Pariwisata) Kabupaten Belitung gelar kegiatan doa keselamatan dan keberhasilan G20, HAS Hanandjoeddin, dan NKRI ke 77, yang bertempat di kantor camat Badau Kecamatan Badau Kabupaten Belitung, pada Rabu, 11 Agustus 2022.

Acara kegiatan ini dihadiri Ketua LAMBEL (Lembaga Adat Melayu Belitung) Drs. H. Abdul Hadi Adjin, perwakilan Dinas Pariwasata Kabupaten Belitung dan Tim G20, utusan Bp Geopark UGGP Etyn Yunita, Kabid Pemberdayaan sosial dan penanggananan Fakir Miskin, Rofridawati yang mewakili Kadinsos Belitung, Sekcam kecamatan Badau Sugianto,Sipem, KUA Kecamatan Badau, LAM Kecamatan Badau Hermawan, Penulis Buku HAS Hanandjoeddin Haril M Andersen, LAM Desa se-kecamatan Badau, tokoh agama, tokoh masyarakat.

IMG_20220811_080934

Acara kegiatan ini dibuka Camat Badau yang diwakili sekcam kecamatan Badau Sugianto,Sipem dilanjutkan doa bersama yang dipimpin oleh KUA Kecamatan Badau, sambutan ketua LAM Kecamatan Badau Hermawan, Sambutan Ketua LAMBEL Drs.H. Abdul Hadi Adjin, Kabid Pemberdayaan sosial dan penanggananan Fakir Miskin, Rofridawati yang mewakili Kadinsos Belitung, perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung atau yang mewakili dan sambutan penulis buku HAS Hanandjoeddin Haril M Andersen.

Ketua LAM Kecamatan Badau Hermawan sampaikan dukungan segenap masyarakat desa dan pemerintahan serta organisasi se-kecamatan Badau untuk mendukung penuh HAS Hanandjoeddin menjadi pahlawan Nasional, dan kegiatan G20 yang akan diselenggarakan dibelitong, serta ucapan syukur pada hari kemerdekaan dalam naungan NKRI RI ke 77.

Hermawan sampaikan bahwa inti pertemuan ini adalah doa bersama untuk pak Long Hanandjoeddin agar ditetapkan sebagai pahlawan nasional dan seluruh lapisan masyarakat harus diberi pemahaman tentang kepahlawanan HAS Hanandjoeddin yang layak menyandang predikat pahlawan nasional dan juga sosialisasi rencana kegiatan G20 di Belitung agar masyarakat tahu dan mengerti bahwa G20 akan dilaksanakan pada 7, 8, 9 september.

“Diharapkan kepada tokoh yang hadir menyampaikannya kepada seluruh lapisan masyarakat sesuai tupoksi dan dilingkungan masing untuk mendoakan kelancaraan HAS Hanandjoeddin, G20 semoga berjalan lancar tidak ada hambatan. diharapkan bermanfaat bagi Belitong masyarakat agar bisa ikut menjaga kebersihan dan keamanan masing-masing kampong,” katanya.
Pada pertemuan itu, masing-masing nara sumber memberikan pemaparan terkait dukungan HAS Hanandjoeddin sebagai pahlawan nasional, G20 dan NKRI ke- 77.*