Home / Bangka Belitung / Kadivpas KANWIL BABEL: “Kuatkan Integritas/Profesionalitas dalam Bertugas”
IMG_20210519_144654

Kadivpas KANWIL BABEL: “Kuatkan Integritas/Profesionalitas dalam Bertugas”

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Babel Agus Irianto, Bc.IP, SH, M.Si melanjutkan Monev dengan Kegiatan Penguatan Tugas & Fungsi bagi jajaran petugas Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Rabu (19/5/2021) bertempat di Aula Atas Lapas.

Dalam kegiatan tersebut Kadiv PAS didampingi Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH dan Kabid Yantah, Rehab, Lola Basan / Baran dan Keamanan Yuliantino, Bc.IP, SH memberikan paparan penguatan integritas petugas yang dihadiri oleh Tim Monev Divisi PAS dan seluruh jajaran Petugas Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Dalam paparannya Kadiv PAS memberikan penekanan kepada seluruh petugas untuk terus gencarkan deteksi dini sampai tuntas, baik intensitas kontrol blok hunian, mengecek kondisi fisik bangunan baik dinding Kamar, teralis besi, dan branggang setiap blok dan perkuat fungsi intelijen pemasyarakatan. Sebagai Petugas Motto “Waspada Jangan – Jangan” harus selalu melekat demi terciptanya situasi Kamtib Lapas yang kondusif. Selain itu Kalapas memberikan masukan terkait pemanfaatan Lahan kosong agar diproduktifkan, sehingga memberikan efek yang positif dalam jalannya pembinaan bagi WBP. Kadiv PAS juga menyinggung kebersihan Blok Wanita, untuk menjadi perhatian khusus agar lebih tertata kerapiannya jangan sampai kalah rapi dibandingkan dengan Blok Hunian Pria.

Lebih lanjut, Kadivpas menyampaikan contoh-contoh pelanggaran yang terjadi sebagai akibat tidak menjalankan tugas sesuai SOP menjadi pembelajaran untuk lebih baik dan juga menekankan kepada setiap pegawai harus merubah pola pikirnya untuk bekerja dengan penuh Kedisiplinan, termasuk Disiplin secara Administrasi. Tetap semangat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kita sebagai petugas pemasyarakatan dalam memberikan Layanan Pembinaan, Jaga Keselamatan melalui Peningkatan Kewaspadaan dan Deteksi Dini Gangguan Keamanan, Tegasnya.

Sementara itu Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH kepada media menjelaskan kunjungan Monev Divisi Pemasyarakatan ini merupakan kunjungan rutin sebagai bentuk pengawasan jajarannya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi. Berbagai Agenda dilaksanakan diantaranya Penggeledahan Blok / Kamar Hunian, Test Urin, Pemeriksaan Adminitrasi seluruh Bagian / Seksi, Test Urin bagi Pegawqai maupun WBP, dan hari ini dilaksanakan breafing penguatan integritas. Tetunya hal in sangat diperlukan, untuk memotivasi semangat seluruh jajaran dalm meningkatkan kinerja. Selain itu, berbagai hambatan yang dialami saat pelaksaan tugas selama ini dapat disampaikan secara langsung dan mendapatkan jawaban solusi untuk tindak lanjut kedepannya, Ujar Romiwin.*Rilis Media Kontributor Berita Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan