Home / Bangka Belitung / Didampingi Ketua Baznas Belitung, Sekda Belitung Serahkan Bantuan Modal Usaha Kepada Pelaku UMKM
IMG_20221111_100752

Didampingi Ketua Baznas Belitung, Sekda Belitung Serahkan Bantuan Modal Usaha Kepada Pelaku UMKM

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Baznas Kabupaten Belitung lakukan penyerahan bantuan kepada para pelaku UMKM yang bertempat di halaman Kantor Baznaa Belitung Jalan jenderal Sudirman Aik Raya, Tanjungpandan Belitung, pada hari ini, jumat 11 Nopember 2022.

Acara penyerahan ini secara simbolis dilakukanan Sekda Belitung MZ Hendra Caya MSi yang mewakili Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos yang didampingi Ketua Baznas Belitung Firmansyah SH MH, kepada pelaku UMKM.

Wakil Ketua Baznas 2 Noval Syaihendra (Bidang Penditribusian dan Pendayagunaan) dalam sambutannya sampaikan bantuan ini diberikan kepada 22 orang pelaku UMKM yang bergerak di sektor kuliner.

“Dana disediakan Rp 50 juta, untuk 22 orang. Bantuan ini khusus untuk para kuliner. Sebelum menerima bantuan, mereka disurvei sendiri dari Baznas Belitung dan harus dapatkan surat keterangan tak mampu dari desa. Setelah menerima bantuan modal pada hari ini, nantinya mereka akan dapat pendampingannya dalam memajukan usahanya,” kata Noval.

Ketua Baznas Belitung Fiirmansyah SH MH sampaikan bantuan bagi pelaku UMKM ini merupakan bagian dari Belitung makmur sebagai wujud upaya untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, saat ini Baznas Kabupaten Belitung berusaha bagaimana memajukan dan memakmuran usaha-usaha skala mikro seperti para UMKM yang sangat perlu di dukung,sehingga tercapainya zakat yang produktif,yang mana bisa merubah seorang mustaqih menjadi seorang muzakki.

IMG_20221111_100914

 

Sebab itu, kata Firmansyah ungkapkan bahwa Baznas tidak bosan-bosan menghimbau agar masyarakat jangan ragu-ragu untuk menyegerakan atau menunaikan zakat maal dan profesi dibayarkan ke kantor baznas kabupaten belitung.

“Insyaallah kami (baznas kabupaten belitung) menyalurkan kepada yang benar-benar berhak menerimanya,” katanya.

Sementara itu, Sekda Belitung MZ Hendra Caya MSi sampaikan terima kasih dan berapresiasi ke Baznas Belitung dalam kegiatan program ini.
Menurutnya, program Baznas ini harus didukung dan dibesarkan sehingga dapat melaksanakan kegiatan dalam hal pengumpulan zakat, yang pada akhirnya berdampak bagi masyarakat luas.
Ia berharap agar penerima bantuan UMKM ini dapat memanfaatkan betul-betul pengelolaan sehingga berkembang dengan baik.

Sementara itu, Rumiati, penerima bantuan modal usaha sampaikan terima kasih kepada Baznas Belitung yang telah peduli dan setidaknya dapat menambah bantuan permodalan usaha hingga terus berlanjut ke depan.*