Home / Bangka Belitung / Dihadiri Senator DPD RI, Sukses Digelar Deklarasi Gemawira Pulau Belitung
IMG_20220128_152054

Dihadiri Senator DPD RI, Sukses Digelar Deklarasi Gemawira Pulau Belitung

Bagikan :

RENGGIANG: Gemawira (gerakan masyarakat wirausaha) pulau Belitung menggelar serangkaian kegiatan, deklarasi yang bertempat di Tebat Rasau, Kecamatan Renggiang, Kabupaten Belitung Timur, pada hari Jumat, 28 Januari 2022 .

Acara kegiatan deklarasi ini dihadiri anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein, Anggota DPRD Babel Beliadi SIP, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan UKM Kabupaten Beltim Gustaf Pilandra, Kabid KUKM Dinas KUMPTK Belitung Budi Swasta SIP, Ketua Gemawira Pulau Belitung Haryanto, Perwakilan polres Belitung, perwakilan kajari Beltim, Ketua Gemawira Beltim Bambang Suharly, Pimpinan Galari UMKM Belitung Sulaiman Ikhsan, kepala desa lintang, ketua BPD Lintang, pelaku UMKM dan undangan lainnya.

Ketua Gemawira Pulau Belitung Haryanto sampaikan bahwa di pulau Belitung telah hadir keberadaan gemawira untuk mengayomi dunia usaha kecil serta pelaku dunia usaha dalam mendukung pariwisata Belitung.

“Kita mohon dukungan kedua pemerintah daerah, dalam mengeksiskan dirinya di pulau Belitung,” katanya.

Sementara Kadin Tenaga Kerja UMKM Beltim Gustaf Pilandra yang mewakili Bupati Beltim menyambut baik kehadiran gemawira Beltim dan pulau Belitung semoga berkiprah dan bisa memajukan UMKM di Beltim.

Sedangkan Kabid KUKM Dinas KUMPTK Belitung Budi Swasta SIP yang mewakili Bupati Belitung,   mendukung dan diharapkan gemawira dapat bersinergi dari desa sampai kabupaten dengan mendukung kegiatan kewirausahaaan di dua kabupaten.

Adapun pengurus Gemawira Pulau Belitung dengan ketuannya Haryanto, sekretaris Bambang Suherly, dan Bendahara Kamalludin SIP.

Sedangkan pengurus Gemawira kabupaten 2021-2024 dengan ketuanya Ketua Gemawira Kabupaten Belitung Firmansyah Ishak SE MH, dan sekretaris Nyi Ayu Rostiati, dan bendahara Suyatno.

Sementara itu, Ketua Gemawira Kabupaten Beltim Bambang Suherly, Sekretaris Yeni Siswati, Bendahara Lisnasari.*