Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung Tinjau Dermaga Suak Kemang Desa Petaling

SELATNASIK: DKP (Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung) lakukan peninjauan Dermaga Suak Kemang yang berada di kawasan dusun Suak Kemang Desa petaling, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung baru-baru ini.

Peninjauan tersebut dilakukan  Subkordinator pengelolaan penangkapan ikan DKP Babel Agus Wahyudi yang didampingi penyuluh perikanan Ani Saputra SPi yang langsung melakukan pengecekan untuk mengetahui tingkat kerusakan dermaga tambat labuh nelayan sebagai aktivitas kegiatan melaut.

IMG_20230310_112507

Staf DKP Provinsi Kepulauan Babel Agus Wahyudi sampaikan bahwa hasil pengecekan ini alan dibuat dalam rangka untuk usulan pembiayaan pembangunan dermaga suak kemang.

Seperti diketahui, dermaga ini merupakan salah satu tempat aktivitas nelayan melaut yang berada di lokasi desa petaling. Dermaga ini tidak berfungsi sejak tahun 2016. Untuk aktivitas lewat dermaga ini nelayan harus meniti pelan-pelan sembari memikul barang-barang aktivitas untuk melaut agar tidak jatuh karena rusak parah.