Home / Bangka Belitung / Dinas KUKMPTK Belitung Tinjau Peserta Boarding Di BBPLK Serang Banten

Dinas KUKMPTK Belitung Tinjau Peserta Boarding Di BBPLK Serang Banten

Bagikan :

BANTEN: Hari ini, Kamis, 5 Desember 2019, Dinas KUKMPTK (Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Tenaga Kerja) Kabupaten Belitung yang diwakili kabid Naker Budi Swasta SIP, berkesempatan meninjau utusan peserta boarding pelatihan las dan listrik di BBPLK Serang Banten.

Adapun pelatihan boarding BBPLK Serang Banten berupa Las SMAW 4G dengan peserta 8 orang dan listrik PLC dengan 2 orang peserta yang dilaksanakan selama 45 hari.

Saat peninjauan, kabid Naker Budi Swasta SIP, didampingi Kasi Lattas Ujang Sobari dan Instruktur Gogo Butar- Butar.
Sebelumnya, rombongan Dinas KUKMPTK Belitung disambut perwakilan BBPLK Serang Banten dan koordinasi paket pelatihan 2020.

“Alhamdulillah peserta pelatihan Boarding selama 45 hari peserta dari Kab.Belitung sehat dan tetap semangat selama mengikuti pelatihan,” kata Budi.


Sebelum pelatihan berakhir pada minggu depan, kata Budi, mereka akan mengikuti ujian kompetensi dari Badan Akreditasi Standar Nasional(BASN) dan rencana pulang ke Belitung tgl 14 Desember 2019.

Biaya pelatihan semua ditanggung APBN TA 2019. Peserta merupakan utusan dari beberapa Desa di Kab.Belitung.

Diharapkan pulang nanti mereka bisa wirausaha atau bekerja diperusahaan atau perhotelan di Kab Belitung,” ungkap Budi. *trawangnews.com