Home / Bangka Belitung / Dorong Perekonomian Masyarakat Pesisir, KM Puteri Leanpuri Kini Layani Penyeberangan Tanjung RU ke Tanjong Nyato
IMG_20221202_211828

Dorong Perekonomian Masyarakat Pesisir, KM Puteri Leanpuri Kini Layani Penyeberangan Tanjung RU ke Tanjong Nyato

Bagikan :

SELATNASIK: Beroperasinya transportasi laut KMP Puteri Leanpuri pada lintasan penyeberangan dari Tanjung Ru – Tanjung Nyato, ke kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung akan mendorong upaya peningkatan perekonomian masyarakat pesisir dan Produk Unggulan Mendanau.

IMG_20221202_205309
Foto:Istimewa

Hal itu disampaikan Ani Saputra SPi penyuluh perikanan, terkait telah diresmikan operasional lintas penyeberangan dari Tanjung Ru ke pelabuhan Tanjong Nyato, baru-baru ini.

Selama ini, katanya, banyak potensi unggulan di pulau mendanau yang belum terorganisasi dengan baik terutama dalam fasilitas pendukung yang salah satunya adalah dukungan transportasi laut yang memadai.

IMG_20221202_213245
Foto: Istimewa

Ani memberikan contoh seperti potensi perikanan dalam bentuk hasil olahan ikan, kerupuk yang dikemas, potensi ecoprint dan potensi wisata seperti tanjong lancor, wisata pemandian lebong dalam, wisata pohon mangrove pulau langger, wisata pasir panjang dan wisata kampong nelayan maju serta wisata makan durian merupakan potensi yang luar biasa dalam mengangkat perekonomian kecamatan selat nasik.

IMG-20221202-WA0134

“Yang ingin berangkat ke selat nasik untuk berwisata sangat mudah. Penyeberangan setiap hari. Bisa bawa mobil lewat kapal penyeberangan atau motor,” katanya.

Tentu saja dengan hadirnya sarana transportasi ini, lanjut Ani, tentunya akan menjadi peluang dan mendorong pengembangan berbagai potensi yang ada di wilayah Kecamatan Selat Nasik tersebut.*