Home / Bangka Belitung / DPC PBB Beltim Beri Bantuan Warga Terpapar Covid-19 & Isoman

DPC PBB Beltim Beri Bantuan Warga Terpapar Covid-19 & Isoman

Bagikan :

KELAPAKAMPIT: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang, beri bantuan bagi warga yang sedang terpapar covid-19, di Belitung Timur, baru baru ini.

Ketua DPC PBB Beltim Hendra Tirta Saputra ungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya partainya untuk membantu meringankan beban kebutuhan ekonomi masyarakat khususnya bagi yang terpapar Covid’s 19 dan sedang Isoman.

Menurut Hendra, DPC PBB Belitung Timur juga menghimbau kepada semua pengurus dan anggota PBB yang memiliki kemampuan ekonomi agar peduli dan dapat saling membantu masyarakat yang terdampak Covid’s 19.
Adapun kata Hendra, selain bantuan warga yang terpapar dan sedang menjalani perawatan tapi juga bagi masyarakat yang secara ekonomi membutuhkan bantuan misalnya yang kehilangan mata pencaharian akibat PPKM, orang-orang yang sedang menderita sakit lain namun karena PPKM tidak bisa berobat ke rumah sakit seperti contoh pasien2 rujukan ke Jakarta yang tertunda keberangkatannya karena PPKM dan lain-lain.

“Tentu kami tidak bisa membantu semua pasien Isoman ataupun masyarakat yang membutuhkan bantuan, karena bantuan yang kami laksanakan terbatas pada kemampuan ketersediaan logistik yang kami miliki dan oleh karena itu diprioritaskan kepada masyarakat yang betuk-betul memerlukan bantuan,” katanya.

Hendra menambahkan bagi pasien-pasien Isoman sebetulnya juga sudah dapat bantuan pangan dari tiap desa masing-masing, dan kami sifatnya hanya membantu menambahkan bagi mereka-mereka yang secara ekonomi memang perlu dibantu.

” Meskipun banyak dari pasien Isoman merupakan OTG namun bagi mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap seperti ASN atau pegawai swasta tentu sangat membutuhkan bantuan karena mereka tidak bisa keluar dan bersosialisasi untuk mencari pendapatan, bahkan setelah masa isolasi berakhir pun mereka tentu tidak bisa langsung bersosialisasi dengan mudah di tengah masyarakat, mereka-mereka yang seperti inilah yang kami prioritaskan untuk dibantu, dan tentunya sesuai dengan batas kemampauan kami dalam mengadakan logistik bantuan,” katanya.

Adapun Logistik bantuan ini kata Hendra, diprogramkan dari sumbangan pribadi pengurus berupa Beras, Indomie, dll, serta sedang direncanakan untuk menggunakan anggaran kegiatan rapat2 partai yang pada masa PPKM ini tentunya tidak bisa dilaksanakan, sehingga anggaran bisa dialihkan untuk kegiatan sosial.

Ia juga menyampaikan bahwa sejak awal Covid’s 19 menyebar di Belitung Timur, dari DPC PBB BELTIM dengan bantuan Bpk. Yusril Ihza Mahendra dan Bpk Yuri Kemal Fadlullah putra Beliau sebetulnya sudah beberapa tahapan melaksanakan bantuan kepada masyarakat, diantaranya pembagian 22 ribu botol hand sanitizer, penyemprotan disinfektan selama sebulan penuh keliling seluruh desa di Belitung Timur, pembagian ember tempat cuci tangan, penyebaran stiker himbauan Prokes pencegahan penularan Covid’s 19, serta pembagian beras.

“Dari Tahun 2020 sejak awal Covid’s 19 mulai menyebar di Belitung hingga saat ini untuk beras yang dibagikan mungkin sudah lebih dari 30 ton, baik yang dibagikan kepada pengurus dan anggota partai maupun kepada masyarakat,” ungkapnya.

Hendra ungkap kegiatan ini merupakan program kegiatan sosial DPC PBB BELTIM yang dikemas dengan nama Gerakan Penanggulangan Masalah Sosial dan Bencana (Pesona) PBB ( Partai Bulan Bintang) yang akan dikoordinir langsung oleh Badan Otonom PBB yaitu Bulan Sabit Merah Bulan Bintang.

“Sebagaimana moto Partai Bulan Bintang yang dicetuskan dalam Muktamar V PBB di Belitung beberapa tahun lalu yaitu “Merangkai Ukhuwah, Menebar Rahmah”, kami dari Partai Bulan Bintang akan selalu berusaha untuk bisa hadir ditengah masyarakat, memberikan kepedulian berupa dukungan dan solusi atas setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat, serta senantiasa membangun komunikasi, memberikan kritik, serta masukan-masukan kepada pemangku kepentingan (stakeholder) demi tercapainya kemaslahatan dan kemajuan pembangunan,” katanya.

Selain itu, kami DPC PBB Belitung Timur juga menghimbau agar masyarakat taat Prokes demi mencegah meluasnya penyebaran Covid’s 19, dan mari kita senantiasa berdoa agar Allah SWT segera melenyapkan pandemi ini dari muka bumi, serta senantiasa merahmati kita semua dengan kebaikan, perilindungan dan keselamatan.*TIM