Hari Pertama Dibuka, Lomba Fotografi Koleksi Umum Masih Sepi Pendaftar

TANJUNGPANDAN: Hari pertama, pada hari Sabtu 20 Juni 2020, lomba Fotografi koleksi umum, yang diselenggarakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Museum Pemkab Belitung, masih sepi pendaftar.

Dari informasi yang diperoleh media online ini, hingga sampai jam kerja bahkan hingga pukul 17.00 Wib, sore hari terlihat masih sepi  peserta yang mendaftarkan diri untuk Ikutilah lomba Fotografi koleksi umum, yang diselenggarakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Museum Pemkab Belitung. Kegiatan lomba ini adalah untuk mencintai sejarah daerah yang tertuang dalam koleksi benda sejarah di Museum.

Panitia masih membuka pendaftaran dari 20 Juni hingga 20 Juli 2020. Seperti diketahui, lomba Fotografi koleksi umum, yang diselenggarakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Museum Pemkab Belitung. Adapun peserta lomba adalah para pelajar dan umum dengan pendaftaran secara gratis.

Bagi pemenang lomba disediakan hadiah berupa uang tunai dan piagam serta tropy untuk juara Kategori umum (Juara 1 sampai dengan juara 3/kategori pelajar, juara 1 sampai dengan 3/kategori umum), dan pajak ditanggung pemenang lomba.
Setiap peserta lomba harus menyerahkan foto copy KTP/identitas lainnya.

IMG 20200618 WA0009

Adapun persyaratan kegiatan lomba ini
1. Lomba Fotografi dengan tema “Aku Cinta Museum” dengan objek pengambilan foto adalah koleksi museum pemkab Belitung baik di dalam maupun di luar ruangan. (Koleksi hewan tidak termasuk dalam materi lomba).
2. Pengambilan objek gambar dengan camera DSLR/Mirorles & dilaksanakan pada tanggal 20 Juni sampai dengan 20 Juli 2020 (Max. Pukul 12.00 Wib sesuai data exif) di museum Tanjungpandan.
3. File foto yang dikirim adalah karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan, foto diambil sesuai periode waktu yang ditentukan.
4. Setiap peserta berhak mengirimkan sebanyak maksimal 2 (dua) karyanya dalam format JPEG dengan resolusi tinggi.
5. Setiap foto harus dilengkapi dengan identitas diri seperti nama fotografer, kategori umum/pelajar, judul foto, No.HP, (Foto KTP/identitas Pelajar dalam bentuk JPEG)
6. File foto yang diikutsertakan harus original tidak boleh manipulasi digital kecuali (brightness, kontras, saturasi).
7. Foto yang diserahkan ke panitia menjadi milik UPT Museum Pemkab Belitung.

Adapun tatacara pengumpulan foto sebagai berikut:
1. Peserta dapat mengirimkan karyanya (foto) ke email panitia [email protected]
2. Pengiriman karya ditutup tanggal 20 Juli 2020 pukul 12.00 Wib.
3. Pengumuman pemenang lomba foto diumumkan melalui facebook museum (iren iren), instragram museum (@ireniren992) dan instragram juri (@pratamaphotography) tanggal 25 Juli 2020.
4. Keputusan juri tidak dapat digangu gugat.