Home / Bangka Belitung / HUT PPI Ke -31, PPI Belitung Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim
IMG-20201221-WA0003

HUT PPI Ke -31, PPI Belitung Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Dalam rangka memperingati HUT Ke – 31 Purna Paskibraka Indonesia  (PPI), Pengurus Kabupaten PPI Belitung melaksanakan kegiatan sosial  bersama anak yatim di Panti Asuhan An Nisa Ftiriani Senin (21/12/2020).

Kegiatan yang mengusung tema “Bangkit Untuk Indonesia Kuat” ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung beserta Pengurus dan Anggota PPI. Kedatangan rombongan diterima oleh Pengasuh Panti Asuhan Nelly Rosila, S.Psi dan disambut kecerian anak – anak asuh Panti asuhan dengan nyanyian gembira.

Kegiatan yang penuh kecerian ini, diisi dengan Bernnyanyi dan bermain bersama, selanjutnya diserahkan juga Bantuan Buku Bacaan, Pakaian Kaos Olahraga dan juga Masker . kegiatan ditutup dengan doa dan makan bersama.

Dalam sambutannya Pengasuh Panti Asuhan An – Nisa Fitriani Nelly Rosila, S.Psi menyampaikan terimakasih kepada kakak – kakak PPI yang mau hadir memberikan semangat dan motivasi kepada anak – anak asuh dip anti asuhan. Dirinya menjelaskan pentingnya Rasa Syukur dalam menjalani kehidupan. Rasa syukur yang sering kita lupakan padahal selalu hadir didekat kita, adalah mencintai kedua orang tua. Bersyukurlah kita masih bisa merasakan peluk kasih kedua orang tua kita, memiliki tempat mengadu ketika susah, segala kebutuhan dipenuhi oleh orang tua. Sedangkan sangat banyak anak – anak yang tidak merasakan hal tersebut tutur Nelly yang juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial di Kabupaten Belitung

Sementara itu Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra menjelaskan HUT PPI Ke – 31 ini sedikit berbeda dari tahun – tahun biasanya. Pihaknya tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa sesuai dengan arahan pemerintah dan juga berdasarkan Edaran dari Pengurus Pusat PPI Nomor SE-006/PP.PPI/XII/2020 yang memfokuskan pada kegiatan sosial kemasyarakatan. Sehingga Pihaknya menyelenggarakan kegiatan yang dipusatkan di Panti Asuhan Fitriani.

Sebelumnya Pengurus Kabupaten PPI Belitung juga mengikuti agenda Rapat Kerja bersama Pengurus Provinsi secara Virtual dan mengikuti Pembekalan Nilai – Nilai Ideologi Pancasila secara Virtual dari Ketua Dewan Pengarah BPIP Hj. Megawati Soekarno Putri yang juga merupakan PPI Tahun 1964.

“Kita fokuskan kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan, dengan harapan selain berbagi kita juga mengenalkan kepada mereka anggota Muda PPI untuk peka dengan keadaan disekitarnya. Alhamdulilah kegiatan terselenggara sesuai dengan rencana. Kita juga membagikan masker sebagai bentuk Kampanye 3M untuk anak – anak dipanti asuhan. Mari satukan semangat kita untuk terus berbuat, Bangkit Untuk Indonesia Kuat, “tutup Yovie didampingi Wakil Ketua Muhammad Yunus. *