Home / Bangka Belitung / IPHI Kerjasama Baznas Belitung, Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi Kuat Bisnis Melesat bagi pelaku UMKM
IMG_20221117_111636

IPHI Kerjasama Baznas Belitung, Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi Kuat Bisnis Melesat bagi pelaku UMKM

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Sebanyak 50 orang pelaku UMKM mengikuti Pelatihan Manajemen Organisasi Kuat Bisnis Melesat, pada hari Kamis, 17 Nopember 2022, yang bertempat di Green Tropical Hotel, Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

Acara kegiatan ini dibuka Sekda Belitung MZ Hendra Caya MSi yang juga Ketua IPHI (Ikatan Pengurus Haji Indonesia) Kabupaten Belitung Belitung yang dihadiri Ketua MUI Kabupaten Belitung Sjubki Sulaiman, Ketua Baznas Belitung Firmansyah SH MH, Ketua Lembaga Adat Melayu Belitung Drs. H. Abdul Hadi Adjin, dan undangan lainnya.

IMG_20221117_111825

Adapun kegiatan pelatihan ini adalah pelaku UMKM yang menjadi binaan Kemenag Kabupaten Belitung maupun binaan Baznas Kabupaten Belitung ini merupakan kerjasama Baznas Kabupaten Belitung dan IPHI Belitung pada tahun 2022.

Sekda Belitung MZ Hendra Caya MSi berharap dengan kegiatan pelatihan ini akan menjadi motivasi bagi pelaku UMKM untuk lebih baik mengembangkan usahanya dalam pemberdayaan ekonomi umat serta dapat melaksanakan usaha ekonomi yang lebih baik sebelumnya.

“Dengan pelatihan ini tentunya dapat tahu sejauh mana kiat-kiat tentang bagaimana kita berusaha. Jadi, bagaimana usaha yang telah kuat, untuk kemudian kita perkuat kembali menjadi usaha ekonomi yang berkembang. Jadi, kegiatan pelatihan ini sangat penting dapat memperkuat ekonomi umat di Belitung,” katanya

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Belitung Firmansyah SH MH sampaikan terima kasih atas kehadiran para pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan pelatihan ini. Dengan pelatihan ini, nantinya kata Firmansyah, sangat berguna sebagai upaya meningkatkan kualitas dalam pemgembangan UMKM.

Pada acara tersebut, acara ini menghadirkan pemateri adalah Al-Fath, dengan materi kegiatan pelatihan diantaranya :
Menyusun dasar-dasar organisasi, Penetapan visi-misi strategi destinasi value, penetapan visi-misi strategi destinasi Value, struktur organisasi dan sistim operasi, analisa efektifitas dan kekuatan organisasi, mengelola dan mengembangkan orang, tips laporan keuangan, menata brand dan strategy marketing.

IMG_20221117_105649
AL-Fath, pemberi materi acara pelatihan manajemen organisasi kuat Bisnis Melesat bagi pelaku UMKM

 

Sedangkan dalam pertemuan tersebut, pemateri memberikan Pengantar Materi dan Perkenalan (MC) dilanjutkan
Pemberian Materi-1: Menyusun Strategi dan Menata Dasar Organisasi.
Sedangkan pemberian Materi-2: Mengelola dan Mengembangkan SDM,
Berikutnya pemberian materi-3: Menata Brand dan Strategi Marketing.

Ditargetkan pada kegiatan pelatihan ini, Peserta memahami urgensi manajemen organisasi usahanya sehingga tertata dengan baik, Peserta mendapatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan baru dalam bidang manajemen usaha dan peserta mampu meningkatkan peran dan kiprahnya dan memunculkan rasa tanggungjawab selaku wirausahawan.*