Home / Bangka Belitung / Kaitan Maritim Berbasis Energi Baru, Bupati & OPD Terkait Ikuti FGD

Kaitan Maritim Berbasis Energi Baru, Bupati & OPD Terkait Ikuti FGD

Bagikan :

SIJUK: Bertempat di Swissbelt & Resort Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Babel, Pemkab Belitung yang dipimpin Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos beserta instansi terkait mengikuti acara FGD (Forum Group Disscution) yang dilakukan baik secara langsung maupun lewat Virtual, pada hari ini.

Dari pemkab Belitung dihadiri Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos dan sejumlah OPD (organisasi Perangkat Daerah) instansi terkait seperti Kadin Perikanan dan kelautan Firdaus Zamri SPi, PLT Dinas Pariwisata Belitung Bakri Hauriansyah, SE, Kadin Kominfo Belitung Ikbal, ST,
Kepala ATR/BPN kab. Belitung, perwakilan Bappeda beserta staf, DPMPTSPP
(Dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu dan perindustrian kabupaten belitung), Mey Venus Bainlie SH ( kabid wasdal PM) dan staf.

Acara kegiatan FGD ini diselenggarakan Kementerian Koordinator dan Kemaritiman Investasi Republik Indonesia dengan pemaparan yang dilakukan Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi.

Adapun acara kegiatan ini selain digelar FGD yang juga sekaligus rencana pengembangan maritim berbasis energi baru terbarukan di pulau Belitung.

Kegiatan FGD ini adalah dalam rangka mengwujudkan indonesia poros maritim dunia. Dan Kementerian Koordinator dan Kemaritiman Investasi Republik Indonesia mendorong perkembangan potensi perekonomian lokal
berbasis energi baru terbarukan dan sekaligus menjadikan poros maritim di kabupaten Belitung sebagai percontohan.*