Home / Bangka Belitung / Ke Tanjung Tinggi, Wamenag RI Kunjungi Ponpes Darul Arofah

Ke Tanjung Tinggi, Wamenag RI Kunjungi Ponpes Darul Arofah

Bagikan :

SIJUK: Wamenag (Wakil Menteri Agama RI Dr H Zainut Tauhid Sa’adi M.Si lakukan silatuhrahmi
Ke Ponpes Darul Arofah Desa Keciput Kec Sijuk Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, pada Minggu 21 Nopember 2021.

Setiba di Ponpes Darul Arofah, Wamenag (Wakil Menteri Agama RI Dr H Zainut Tauhid Saadi M.Si didampingi Ka Kan Kemenag Belitung Drs H Masdar Nawawi dan sejumlah jajaran kemenag Kabupaten Belitung, Pimpinan Ponpes Daarul Arofah KH. Muhammad Ali Haries S.Pdi, Ketua Yayasan Padang Arofah Ustaz Subandi S.Pd. memberikan bantuan voucer Rp. 75 juta untuk bantuan Pospes Darul Arofah.

Dalam Sambutan dan Silaturrahmi tersebut Wakil Menteri Agama RI H Zainut Tauhid Sa’adi M.Si menyampaikan bahwa selama ini santri memiliki jasa yang luar biasa untuk Negara Indonesia yang tercinta.

Adapun kata Zaijut, Jasa santri diantaranya adalah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di garda terdepan, mempertahankan Indonesia, dan mengisi kemerdekaan Indonesia.

“Karena itulah tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai HARI SANTRI NASIONAL, selain itu Pemerintah juga mengeluarkan Undang Undang Nomor : 18 /2019 tentang Pesantren serta Perpres Nomor : 82 /2021 yang juga memberikan kewenangan kepada Pemerintah Daerah untuk memfaslitasi atau memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren,” ujarnya.

Sementara itu, kepada media, Ka Kan Kemenag Belitung Drs. H. Masdar Nawawi membenarkan adanya kunjungan silahtuhrahmi ke Ponpes Darul Arofah dan sampaikan terima kasih atas kedatangan wamenag RI ke kabupaten Belitung.*