Kepala Kantor Kemenag Belitung Drs. H. Masdar Nawawi M.M Hadiri Milad ke-28 MAN 1 Belitung dan Sekaligus Membuka Acara Pentas Seni

Selamat ulang tahun MAN I yang ke-28, semoga MAN 1 Belitung terus menjadi pelopor pendidikan yang berkualitas dan berintegritas

TANJUNGPANDAN: TRAWANGNEWS.COM: Suasana meriah dan penuh semangat menyelimuti Gedung Nasional Tanjungpandan, kabupaten Belitung, saat Kepala Kemenag Kabupaten Belitung, Drs. H Masdar Nawawi.M.M, hadir untuk merayakan Milad ke-28 MAN 1 Belitung dan sekaligus membuka Acara kegiatan Pentas Seni.

IMG 20231214 175017
Pemotongan Nasi Tumpeng dari Kepala kantor Kemenag Belitung Drs. H. Masdar Nawawi M. M yang srlanjutnya diserahkan ke Kepala MAN 1 Belitung, yang disaksikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Belitung Drs. Subagio serta berbagai rangkaian lainnya dalam Milad ke 28 MAN 1 Belitung

Acara dimulai dengan kekhidmatan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, diikuti nyanyian Indonesia Raya, Hymne Madrasah, dan Mars MAN 1 Belitung. Kehadiran doa menjadi puncak kebersamaan, dilanjutkan dengan sambutan dari tokoh-tokoh penting antara lain Kepala Dinas Pemdidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Drs Subagio, Kacabdin Wilayah 5 Diknas Propinsi Kep Bangka Belitung Adi Zahriadi, M.Si, Kepala MAN 1 Tanjungpandan Drs Sarwani.

Hadir dalam acara ini juga antara lain Kasubag TU Taba, S.Pdi, Kaur TU MAN 1 Mustafa S.E ,  Kepala SMA 1 Tanjungpandan, Kepala SMK 3 Tanjungpandan, Kepala MTsN 1 Nurmala Sinta S. Pd Msc, dan Kepala MIN 1 Drs H Banyamin. Para undangan pun tak kalah bersemangat dalam menyaksikan penampilan seni kreatif dan beragam budaya.

Puncak acara terletak pada serangkaian penampilan seni yang memukau, mulai dari Vocal Solo, Tari Kreasi, hingga Seni Campak. Pemotongan Tumpeng menjadi momen istimewa, menandai perjalanan MAN 1 Belitung yang telah berjalan selama 28 tahun.

Sebagai penghormatan atas peran MAN 1 Belitung dalam pendidikan, Kepala Kemenag Kabupaten Belitung Drs. H. Masdar Nawawi M.M memberikan ucapan selamat ulang tahun MAN 1 ke 28.

Masdar berharap agar MAN 1 terus berkiprah dan meraih prestasi gemilang, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Ia juga menyampaikan dengan masuk di MAN maka kesistimewaannya akan mendapatkan  imtek (Ilmu pengetahuan Teknologi) dan imtak (iman dan takwa)

Masdar juga berpesan kepada guru madrasah agar selain memiliki pengetahuan secara lahirilah juga memiliki pengetahuan rohani sehingga anak-anak bisa terdoktrin bahwa guru harus menjadi contoh dan idola dan dinilai masyarakat menjadi pendidik agama dimasyarakat.

Terkait soal sarana dan prasarana madrasah, Masdar sampaikan bahwa kemenag  Belitung akan membangun madrasah di areal baru yang sudah dibangun sebelummya sebanyak 6 lokal dan tahun 2024 akan dibangun kembali 6 lokal, karena misi kementerian agama tentunya untuk meningkatkan layanan pendidikan yang bermutu dan merata.

IMG 20231214 174739
Rangkaian kegiatan Milad ke 28 MAN 1 Belitung, dan pentas seni

Diakhir sambutannya,  Masdar menyampaikan sebuah hadist.”Barang siapa ingin hidup bahagia didunia harus dengan ilmu, barang siapa ingin  hidup diakhirat harus dengan ilmu dan barang siapa ingin kedua duanya maka harus dengan ilmu.”

Sementara itu, acara  kegiatan semarak ini dengan penuh semangat yang tinggi dan harapan besar untuk masa depan MAN 1 Belitung. Selamat ulang tahun yang ke-28, semoga MAN 1 Belitung terus menjadi pelopor pendidikan yang berkualitas dan berintegritas.*